fbpx
Contoh Storyboard untuk Video Iklan Bisnis yang Mudah

Contoh Storyboard untuk Video Iklan Bisnis yang Mudah

Halo, Alan Lovers! Jika Anda mencari contoh storyboard untuk video iklan bisnis, artikel ini menjadi pilihan yang tepat untuk Anda simak. Pasalnya, artikel ini akan memberikan contoh yang lengkap untuk membuat video iklan yang keren dan menarik.

Penasaran? Simak hingga tuntas ya, Alan Lovers!

Apa itu Storyboard?

Sebelum menyelam lebih dalam, alangkah baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa itu storyboard.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai macam sumber, storyboard merupakan alat kreatif yang digunakan dalam produksi film, animasi, iklan, dan media visual lainnya untuk merencanakan dan menggambarkan urutan visual dari sebuah cerita atau proyek.

Adapun, storyboard membantu tim produksi memvisualisasikan secara rinci bagaimana cerita atau proyek akan terlihat ketika difilmkan atau diproduksi. Sehingga, memudahkan pemahaman dan komunikasi antara semua anggota tim.

Apa Saja Komponen Utama dari Storyboard?

Contoh Storyboard untuk Video Iklan Bisnis yang Mudah
Contoh Storyboard untuk Video Iklan Bisnis yang Mudah (Sumber: Freepik)

Lebih lanjut, berikut ini adalah beberapa komponen utama dari sebuah storyboard yang wajib untuk Anda ketahui:

1. Gambar atau Ilustrasi

Pertama, setiap frame storyboard berisi gambar atau ilustrasi yang menggambarkan adegan atau momen dalam cerita. Adapun, gambar ini memberikan representasi visual tentang apa yang akan terjadi dalam adegan tersebut.

2. Deskripsi

Di bawah atau di sekitar gambar, terdapat deskripsi atau keterangan yang menjelaskan adegan atau tindakan yang terjadi dalam frame tersebut. Biasanya, deskripsi bisa mencakup dialog, gerakan karakter, latar belakang, dan instruksi khusus lainnya.

3. Urutan Kronologis

Frame-frame dalam storyboard diatur dalam urutan kronologis sesuai dengan alur cerita. Tentunya, hal ini dapat membantu tim produksi memahami bagaimana cerita akan berkembang dari awal hingga akhir.

Baca Juga:

4. Komposisi Visual

Storyboard juga dapat mencantumkan elemen-elemen komposisi visual seperti pengaturan latar belakang, pencahayaan, properti, dan posisi karakter. Adapun, hal ini dapat membantu dalam perencanaan visual dan pengambilan gambar.

5. Durasi

Terakhir, beberapa storyboard juga mencantumkan estimasi durasi atau waktu yang akan dihabiskan dalam setiap adegan. Lebih lanjut, hal ini dapat membantu dalam perencanaan produksi.

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Apa Itu E-Education?

Halo, Alan Lovers! Kamu sering denger kan istilah e-Learning? Nah, tapi tau gak sih kalau e-Learning dan e-Education itu dua hal yang berbeda? Biar kamu

seo-on-page

Apa Itu SEO On Page? Penting Untuk Website!

Halo Alan Lovers, bagaimana peringkat website Anda hari ini? Pemeringkatan website membuat para pebisnis berpotensi mendapatkan traffic tinggi dan transaksi yang melimpah. Untuk itu, Anda

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative