Fitur Baru Google Messages, Makin Mirip Whatsapp!

Bagikan

Halo Alan Lovers, ada kabar baru nih dari Google! Fitur baru Google Messages resmi dirilis dalam versi beta. Kali ini, pengguna Google Messages dapat akses reaksi emoticon yang lebih beragam loh. Wah, jadi makin mirip Whatsapp nih.

Google Messages sendiri banyak digunakan dalam dunia profesional karena tidak perlu saling tukar nomor telepon untuk komunikasi. Meski masih kalah popularitas dibandingkan aplikasi saingan lainnya seperti Whatsapp dan Telegram tetapi Google terus melakukan inovasi pada aplikasi ini. Yuk simak informasi lebih lengkap dibawah ini.

Apa Itu Google Messages?

Google Messages adalah aplikasi SMS, RCS dan pesan instan yang dikembangkan Google untuk para pengguna sistem operasi Android. Tidak hanya versi web, Google Messages juga dapat digunakan dalam mode mobile. Google Messages resmi dirilis pada 2014 kemudian mengembangkan fitur chat pada tahun 2018.

Google Messages sendiri populer di kalangan para pekerja profesional karena kemudahan akses tanpa perlu berbagi privasi nomor telepon. Hal tersebut yang membuat Google Messages unggul dibanding aplikasi chatting lainnya. Tapi, masih belum banyak yang menggunakan Google Messages untuk aktivitas sehari-hari karena banyak keterbatasan dalam penggunaannya. Berada dibawah nama besar Google, nyatanya belum mampu membuat Google Messages memenangkan persaingan aplikasi chatting yang ada.

Fitur Baru Google Messages

Kabar baik bagi para pengguna Google Messages! Baru-baru ini, fitur baru Google Messages telah memasuki tahap uji coba dan merilis versi beta. Para pengguna beta sudah dapat mengakses berbagai reaksi emoticon yang ditambahkan Google Messages. Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk saling bertukar emoticon dengan pilihan yang lebih beragam, jadi makin mirip Whatsapp deh.

Memangnya sebelumnya tidak ada fitur reaksi emoticon ya di Google Messages? Jawabannya, ada Alan Lovers. Google Messages sebelumnya telah menyediakan 7 reaksi emoticon untuk para penggunanya. Nah, sekarang ini pengembangan dilakukan sehingga membuat para pengguna dapat lebih menelusuri emoticon yang mereka butuhkan.

Nah, itulah tadi informasi mengenai fitur baru Google Messages. Apakah Alan Lovers telah menjadi salah satu pengguna beta yang mencoba fitur ini? Jika belum, tenang saja. Google Messages akan segera merilis versi resmi fitur barunya untuk seluruh pengguna. Jadi, tunggu saja ya Alan Lovers.

Berbicara soal teknologi memang tidak ada habisnya, selalu seru untuk dibicarakan! Selalu update dengan informasi teknologi lainnya, yuk ikuti Alan Creative sekarang juga.

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative