Halo, Alan Lovers! Meningkatkan traffic suatu website memang bukan tugas yang mudah, namun dengan memahami jenis-jenis keyword yang tepat, bisa jadi upaya yang efektif untuk meningkatkan traffic. Keyword sendiri berfungsi sebagai jembatan antara konten yang kamu buat dengan apa yang dicari oleh audiens di mesin pencari. Oleh karena itu, yuk ketahui berbagai jenis keyword untuk meningkatkan traffic website-mu.
Beraham Jenis-Jenis Keyword
Ilustrasi Gambar
Keyword memiliki posisi penting untuk membangun blog atau website. Kata kunci ini juga memiliki peran yang signifikan, baik untuk pemilik situs atau blog maupun mesin pencari. Berikut jenis-jenis keyword yang harus kamu ketahui.
1. Berdasarkan Jumlah Kata
Jenis keyword yang pertama ialah berdasarkan jumlah kata kata yang digunakan. Jumlah kata ini dibagi menjadi dua, seperti:
- Short tail keyword: kata kunci pendek ini maksimal memiliki 2 buah kata, contohnya seperti āresep ayam ā, ātips bisnisā, ātips makananā
- Long tail keyword: kata kunci yang lebih panjang sendiri diketahui menambahkan beberapa kata yang berhubungan dengan short tail, contohnya seperti āresep ayam bumbu baliā, ātips bisnis dikenal luasā, ātips makanan sehatā
2. Berdasarkan Waktu
Ilustrasi Gambar
Keyword selanjutnya berdasarkan waktu, keyword ini sendiri memiliki dampak bagi traffic situs web maupun blog yang kamu miliki. Jenis keyword berdasarkan waktu ini terbagi menjadi dua, yaitu:
- Keyword abadi: keyword yang tak lekang oleh waktu ini bisa digunakan secara terus-menerus di seluruh masa. Contohnya seperti: ātips melangsingkan badanā, ātips mengatasi sakit gigiā.
- Keyword musiman: keyword jenis ini merupakan kata kunci yang trending di waktu tertentu dan dapat meningkatkan traffic secara singkatā. keyword jenis ini biasanya hanya berkaitan dengan peristiwa terhangat atau sedang populer dikalangan orang-orang. Seperti āmahalini menikah kapanā, āpelatih timnas shin tae yongā.
3. Berdasarkan AudiensĀ
Ilustrasi Gambar
Terakhir adalah berdasarkan audiens yang dijangkau. Kata kunci ini memiliki dua bentuk, yaitu:
- keyword umum: kata kunci ini dapat dijangkau semua audiens secara luas, seperti ācara menaikkan berat badanā, ātips mendapatkan penghasilan tambahanā
- keyword khusus: kata kunci ini menargetkan audiens tertentu, biasanya lebih dikhususkan pada audiens yang mencari kebutuhan tertentu. COntohnya seperti ācara menaikkan traffic websiteā, ācara membuat TikTok ramaiā
Itu dia beberapa jenis keyword yang harus kamu ketahui. Untuk menghasilkan kata kunci yang sesuai kamu harus benar-benar menargetkan siapa audiens dan berapa jumlah kata keyword yang akan kamu gunakan.
Buat kamu yang sedang mencari jasa SEO dengan pengalaman terpercaya, Alan Creative adalah pilihan yang tepat! Kami sudah bekerja sama dengan banyak brand dan memberikan hasil yang optimal. tunggu apa lagi? Hubungi kami sekarang untuk mendapatkan penawaran menarik!
Baca Juga: Kira-Kira Seberapa Penting Keyword Dalam Sebuah Postingan ?