fbpx
image

Jenis-Jenis Keyword yang Wajib Diketahui untuk Meningkatkan Traffic

Halo, Alan Lovers! Meningkatkan traffic suatu website memang bukan tugas yang mudah, namun dengan memahami jenis-jenis keyword yang tepat, bisa jadi upaya yang efektif untuk meningkatkan traffic. Keyword sendiri berfungsi sebagai jembatan antara konten yang kamu buat dengan apa yang dicari oleh audiens di mesin pencari. Oleh karena itu, yuk ketahui berbagai jenis keyword untuk meningkatkan traffic website-mu.

Beraham Jenis-Jenis Keyword 

Ilustrasi Gambar

Keyword memiliki posisi penting untuk membangun blog atau website. Kata kunci ini juga memiliki peran yang signifikan, baik untuk pemilik situs atau blog maupun mesin pencari. Berikut jenis-jenis keyword yang harus kamu ketahui.

1. Berdasarkan Jumlah Kata

Jenis keyword yang pertama ialah berdasarkan jumlah kata kata yang digunakan. Jumlah kata ini dibagi menjadi dua, seperti:

  • Short tail keyword: kata kunci pendek ini maksimal memiliki 2 buah kata, contohnya seperti “resep ayam ”, “tips bisnis”, “tips makanan”
  • Long tail keyword: kata kunci yang lebih panjang sendiri diketahui menambahkan beberapa kata yang berhubungan dengan short tail, contohnya seperti “resep ayam bumbu bali”, “tips bisnis dikenal luas”, “tips makanan sehat”

2. Berdasarkan Waktu

Ilustrasi Gambar

Keyword selanjutnya berdasarkan waktu, keyword ini sendiri memiliki dampak bagi traffic situs web maupun blog yang kamu miliki. Jenis keyword berdasarkan waktu ini terbagi menjadi dua, yaitu: 

  • Keyword abadi: keyword yang tak lekang oleh waktu ini bisa digunakan secara terus-menerus di seluruh masa. Contohnya seperti: “tips melangsingkan badan”, “tips mengatasi sakit gigi”.
  • Keyword musiman: keyword jenis ini merupakan kata kunci yang trending di waktu tertentu dan dapat meningkatkan traffic secara singkat”. keyword jenis ini biasanya hanya berkaitan dengan peristiwa terhangat atau sedang populer dikalangan orang-orang. Seperti “mahalini menikah kapan”, “pelatih timnas shin tae yong”.

3. Berdasarkan Audiens 

Ilustrasi Gambar

Terakhir adalah berdasarkan audiens yang dijangkau. Kata kunci ini memiliki dua bentuk, yaitu: 

  • keyword umum: kata kunci ini dapat dijangkau semua audiens secara luas, seperti “cara menaikkan berat badan”, “tips mendapatkan penghasilan tambahan”
  • keyword khusus: kata kunci ini menargetkan audiens tertentu, biasanya lebih dikhususkan pada audiens yang mencari kebutuhan tertentu. COntohnya seperti “cara menaikkan traffic website”, “cara membuat TikTok ramai”

Itu dia beberapa jenis keyword yang harus kamu ketahui. Untuk menghasilkan kata kunci yang sesuai kamu harus benar-benar menargetkan siapa audiens dan berapa jumlah kata keyword yang akan kamu gunakan. 

Buat kamu yang sedang mencari jasa SEO dengan pengalaman terpercaya, Alan Creative adalah pilihan yang tepat! Kami sudah bekerja sama dengan banyak brand dan memberikan hasil yang optimal.  tunggu apa lagi? Hubungi kami sekarang untuk  mendapatkan penawaran menarik! 

Baca Juga: Kira-Kira Seberapa Penting Keyword Dalam Sebuah Postingan ?

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative