Halo, Alan Lovers! Beberapa jenis-jenis TikTok Ads berikut ini perlu Anda ketahui. Karena, hal ini dapat membantu Anda untuk menjalankan kampanye online sesuai strategi yang telah ditentukan.
Belakangan ini, TikTok Ads menjadi salah satu platform social media advertising yang banyak digunakan oleh para advertiser. Hal ini dikarenakan, TikTok telah menjadi aplikasi berbagi video yang paling banyak digunakan oleh generasi masa kini.
Terlebih lagi, fitur Live! dan TikTok Shop yang ditawarkan oleh TikTok dinilai mampu meningkatkan rasio penjualan. Sehingga, para pebisnis mulai melirik TikTok Ads untuk mempromosikan produknya.
Baca Juga: 7 Tips Menggunakan Tiktok Ads, Biar Bisnis Makin Cuan!
Secara singkat, TikTok Ads merupakan salah satu layanan social media advertising yang ditawarkan oleh TikTok untuk mengembangkan bisnis yang sedang Anda kelola.
Lantas, apa saja jenis-jenis TikTok Ads? Anda bisa menemukan jawabannya melalui artikel ini. Simak hingga tuntas, ya!
Jenis-jenis TikTok Ads
Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai macam sumber, berikut adalah jenis-jenis TikTok Ads yang perlu untuk Anda ketahui:
In-Feed Ads
Jenis TikTok Ads yang pertama adalah In-Feed Ads. Dengan menggunakan iklan jenis ini, video iklan akan ditampilkan sama seperti video FYP (For Your Page) pada umunya. Hanya saja, video iklan akan dilengkapi dengan teks “promoted” atau “promosi”.
Lebih lanjut, teks tersebut dapat diklik dan langsung mengarahkan audiens ke akun bisnis ataupun situs website bisnis yang Anda kelola.
Branded Effects
Pastinya, Anda sering menggunakan filter yang telah disediakan oleh TikTok untuk mempercantik video yang dibuat. Nah, dengan menggunakan jenis iklan branded effect, Anda bisa menciptakan filter dengan logo dari brand bisnis di dalamnya.
Dengan begitu, jenis iklan branded effects sangat cocok untuk meningkatkan brand awareness milik Anda. Sebagai informasi, filter yang Anda buat hanya bisa bertahan 10 hari saja.
Top-View Ads
Anda pasti pernah dong menjumpai sebuah video yang berdurasi 60 detik muncul setelah membuka aplikasi TikTok? Nah¸ hal tersebut merupakan salah satu jenis iklan top-view ads.
Jika Anda ingin meningkatkan brand awareness, top-view ads juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena, video iklan yang Anda buat tentunya menjadi video pertama yang dilihat oleh pengguna.
Branded Hastag Challenge
Jika strategi yang Anda terapkan berupa challenge untuk meningkatkan brand awareness, Branded hastag challenge bisa dijadikan pilihan.
Nantinya, pengguna yang mengklik hastag akan diarahkan ke landing page dari brand milik Anda untuk mengetahui sekumpulan video yang telah mengikuti challenge tersebut.
Live! Ads
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, fitur Live! yang ditawarkan TikTok terbukti mampu meningkatkan penjualan.
Dengan mempromosikan Live! Anda, tentunya dapat membantu untuk meningkatkan jumlah pengunjung yang menonton dan meningkatkan traffic ke toko yang Anda bangun di TikTok Shop.
Kesimpulan
Nah, itu tadi merupakan jenis-jenis TikTok Ads yang perlu Anda ketahui. Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikan kebutuhan beriklan sesuai dengan strategi yang telah ditentukan.
Siap untuk meningkatkan penjualan bisnis Anda melalui digital advertising? Alan Creative bisa menjadi pilian yang tepat.
Dengan layanan platform digital advertising yang lengkap dan berpengalaman selama 7 tahun, jasa digital advertising di Alan Creative telah terbukti mampu meningkatkan penjualan dari berbagai macam kalangan. Tunggu apalagi? Hubungi Alan Creative sekarang juga!