fbpx
Kelebihan dan Kekurangan Meta Ads, Apa Saja?

Kelebihan dan Kekurangan Meta Ads, Apa Saja?

Halo, Alan Lovers! Beberapa kelebihan dan kekurangan Meta Ads berikut ini wajib untuk Anda ketahui. Pasalnya, Meta Ads memiliki salah satu kelebihan untuk bisa menjangkau target pasar yang lebih luas.

Akan tetapi, Meta Ads juga memiliki kekurangan salah satunya ketidaksesuaian dalam interest target pasar. Sehingga, memungkinkan iklan yang dijalankan tidak tepat sasaran.

Lantas, apa saja kelebihan dan kekurangan Meta Ads lainnya? Anda bisa menemukan jawabannya melalui aritkel ini. Simak hingga tuntas ya, Alan Lovers!

Apa itu Meta Ads?

Kelebihan dan Kekurangan Meta Ads, Apa Saja?
Kelebihan dan Kekurangan Meta Ads, Apa Saja? (Sumber: Unsplash)

Sebelum ke pembahasan selanjutnya, ada baiknya Anda mengenal terlebih dahulu apa itu Meta Ads. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai macam sumber, Meta Ads atau juga dikenal sebagai Facebook Ads merupakan sebuah platform untuk beriklan secara online melalui beberapa platform yang ada di ekosistem Meta seperti Facebook, Instagram, hingga WhatsApp.

Baca Juga: Mengenal Pengertian Classified Ads

Dengan menggunanakan Meta Ads, produk atau jasa yang Anda jual dapat dijangkau oleh banyak orang yang menggunakan platform dibawah naungan Meta.

Selain itu, sosial media seperti Instagram dan Facebook merupakan platform yang paling digandrungi hingga saat ini. Dengan begitu, beriklan menggunakan Meta Ads bisa menjadi pilihan yang tepat untuk meningkatkan bisnis Anda.

Kelebihan dan Kekurangan Meta Ads

Kelebihan

Meta Ads memiliki beberapa kelebihan yang wajib untuk Anda ketahui. Berikut di antaranya:

Target Sesuai Demografi

Kelebihan yang pertama, Meta Ads dapat menargetkan audiens berdasarkan demografi seperti lokasi, ketertarikan, usia, hingga status pertikahan.

Lebih lanjut, Facebook Ads bisa digunakan dengan rentang usia target audiens mulai dari 13 hingga 60 tahun ke atas. Sehingga, Anda bisa menjangkau target lebih luas sesuai dengan yang diinginkan.

Re-marketing

Selanjutnya, Meta Ads juga dilengkapi dengan fitur re-marketing. Dengan hadirnya fitur ini, Anda bisa menawarkan kembali audiens yang pernah mengunjungi website, berinteraksi lewat sosial media, hingga audiens yang sempat memasukan produk ke keranjang.

Meningkatkan Brand Awareness

Sebetulnya, dengan menggunakan platform digital ads, bisnis yang Anda kelola sudah bisa dikenal oleh bayak orang. Akan tetapi, ekosistem yang ada di Meta Ads membuat brand bisnis Anda bisa dikenal lebih luas lagi.

Hal ini karena, Meta Ads memiliki platform sosial yang telah digunakan oleh banyak orang seperti Instagram dan Facebook. Tentunya, faktor ini dapat meningkatkan brand awareness bisnis Anda.

Facebook Pixels

Lebih dari itu, Meta Ads juga dilengkapi dengan adanya fitur Facebook Pixels. Sehingga, Anda bisa menganalisis perilaku audiens. Adapun, Facebook Pixels bisa disematkan pada website bisnis milik Anda.

Kekurangan

Sementara itu, Meta Ads juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut adalah beberapa kekurangan yang wajib untuk Anda ketahui sebagai bahan pertimbangan dalam menggunakan Meta Ads:

Persaingan yang Ketat

Kesesuaian Meta Ads dalam menentukan target berdasarkan demografi membuat platform ini banyak dipilih, sehingga memunculkan persaingan yang ketat. Oleh karena itu, dibutuhkan strategi yang tepat untuk menarik minat audiens dalam mempromosikan produk atau jasa.

Harga Bisa Lebih Tinggi

Karena popularitasnya, persaingan untuk menampilkan iklan kepada audiens tertentu bisa menjadi lebih tinggi. Tentunya, hal ini dapat memengaruhi biaya iklan yang harus dikeluarkan.

Negative Feedback

Dengan melakukan digital ads, tentunya Anda akan mendapatkan feedback dari pelanggan secara instan. Akan tetapi, feedback yang didapat tidak selalu merupakan feedback yang positif.

Di lain sisi, feedback yang negatif dapat memengaruhi citra brand bisnis Anda. Sehingga, penting sekali bagi Anda untuk memberikan layanan dan juga produk yang terbaik untuk calon konsumen.

Nah, itu tadi merupakan kelebihan dan kekurangan Meta Ads yang wajib untuk Anda ketahui. Sudah siap untuk meningkatkan performa bisnis Anda melalui digital ads? Alan Creative bisa menjadi pilihan yang tepat.

Lebih dari sekedar mengelola, Alan Creative mengurus semuanya mulai dari strategi, pembuatan konten, campaign, hingga evaluasi untuk mencapai goals yang telah ditentukan. Tunggu apalagi? Hubungi Alan Creative sekarang juga!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Jenis-jenis Maintenance Aplikasi, Apa Saja?

Jenis-jenis Maintenance Aplikasi, Apa Saja?

Halo, Alan Lovers! Jenis-jenis maintenance aplikasi berikut ini perlu untuk Anda ketahui. Dengan mengetahui jenis-jenis maintenance, Anda bisa memilih maintenance mana yang tepat untuk aplikasi

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative