Ketahui Tips Menggunakan Private Blog Network

Bagikan

Halo Alan Lovers, ingin coba menggunakan private blog network? Salah satu metode untuk memengaruhi pemeringkatan website ini memang cukup potensial, tetapi tidak bisa asal dilakukan loh. Anda perlu mengetahui tips menggunakan private blog network untuk mengantisipasi risiko yang ada serta memastikan capaian keuntungan.

Baca juga: Mengenal Pengertian Private Blog Network

Bagi sebagian orang, traffic menjadi fokus utama dalam capaian konten. Salah satu langkah untuk meraih traffic ini adalah menggunakan teknik private blog network. Teknik ini sekaligus membantu website untuk mendapatkan posisi optimal dalam pemeringkatan mesin pencari. Google sebagai mesin pencari terbesar di dunia sendiri sampai memberikan kebijakan khusus terkait private blog network karena maraknya kesalahan penggunaan. Yuk gunakan private blog network dengan lebih aman, informasi lebih lengkapnya dapat Anda simak di bawah ini.

Tips Menggunakan Private Blog Network

Private Blog Network (PBN) dapat memberikan beberapa manfaat bagi situs web yang ingin ditingkatkan peringkatnya di mesin pencari, tetapi juga memiliki risiko yang terkait. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda pertimbangkan untuk melakukan PBN secara aman:

1. Gunakan Unpopular Domain

Pastikan untuk tidak menggunakan domain yang telah terkenal sebagai PBN. Mesin pencari dapat dengan mudah mengenali domain tersebut dan menempatkannya pada daftar hitam.

2. Hosting Berbeda Tiap Website

Gunakan hosting yang berbeda untuk setiap situs web PBN Anda. Ini akan membantu menyamarkan bahwa situs-situs tersebut merupakan bagian dari PBN yang sama.

3. Penerapan Tema Berbeda

Gunakan tema yang berbeda untuk setiap situs web PBN Anda. Ini juga akan membantu menyamarkan bahwa situs-situs tersebut merupakan bagian dari PBN yang sama.

4. Tautan Jangan Terlalu Banyak

Jangan memberikan tautan ke situs web target Anda secara terlalu banyak dalam satu waktu. Ini dapat terlihat tidak alami dan dapat menarik perhatian mesin pencari.

5. Isi Konten Berkualitas

Pastikan untuk mengisi situs web PBN Anda dengan konten yang bermanfaat dan berkualitas. Ini akan membantu menjaga reputasi situs web tersebut di mata mesin pencari.

6. Buat Tautan Paten

Jangan terlalu sering mengganti tautan yang Anda berikan ke situs web target Anda. Ini dapat terlihat tidak alami dan dapat menarik perhatian mesin pencari.

7. Gunakan Tautan yang Valid

Jangan menggunakan tautan yang sudah tidak aktif atau tidak valid sebagai tautan balik ke situs web target Anda. Ini dapat menurunkan reputasi situs web Anda di mata mesin pencari.

8. Update Situs Website

Jangan lupa untuk terus mengupdate situs web PBN Anda dengan konten yang bermanfaat dan berkualitas. Ini akan membantu menjaga reputasi situs web tersebut di mata mesin pencari.

Itulah tadi beberapa tips menggunakan private blog network secara aman yang dapat Anda pertimbangkan. Menggunakan metode optimasi yang satu ini tidak bisa dilakukan secara sembarangan dan perlu pengetahuan serta perhitungan yang matang. Lebih baik untuk Anda mempertimbangkan teknik optimasi SEO Off Page dan SEO On Page terlebih dahulu sebelum meneruskan langkah menggunakan private blog network.

Butuh jasa pembuatan website terpercaya? Atau mungkin pembuatan konten SEO untuk bisnis Anda? Tenang, Anda dapat mengandalkan jasa ahli profesional. Selain pengalaman yang lebih baik, menggunakan jasa profesional juga lebih efektif dan efisien untuk keberhasilan manajemen konten Anda. Tunggu apalagi? Yuk hubungi Alan Creative sekarang juga, konsultasikan kebutuhan website dan konten SEO Anda bersama kami.

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative