fbpx
Kelebihan Threads yang Bikin Pengguna Twitter Pindah Haluan!

Kelebihan Threads yang Bikin Pengguna Twitter Pindah Haluan!

Halo, Alan Lovers! Kemunculan aplikasi teranyar besutan Instagram bernama Threads ini membuat heboh jagat sosial media. Pasalnya, Threads digadang-gadang bakal menggeser Twitter sebagai aplikasi berbagi teks yang sedang populer.

Mulai beralihnya pengguna Twiter diakibatkan oleh adanya kebijakan baru, yaitu membatasi jumlah cuitan yang bisa dilihat. Hal ini membuat penggunanya diharuskan untuk berlangganan Twitter Blue agar bisa melihat cuitan tanpa batasan.

Tentunya, kebijakan tersebut dianggap oleh sebagian penggunanya sebagai pemaksaan untuk berlangganan Twitter Blue. Sehingga, para pengguna merasa bahwa berselancar menggunakan Twitter sudah tidak asik seperti dulu lagi.

Kehadiran aplikasi teranyar Threads seakan menjawab keresahan para pengguna Twitter. Lantas, apa saja kelebihan Threads yang kini sedang populer dibicarakan? Simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: Apa Itu Threads? Aplikasi Teranyar Besutan Instagram

Kelebihan Threads yang Bikin Pengguna Twitter Pindah Haluan!
Kelebihan Threads yang Bikin Pengguna Twitter Pindah Haluan! (Sumber: DW)

Apa Saja Kelebihan Threads?

Adapun, berikut merupakan beberapa kelebihan Threads yang membuat pengguna Twitter pindah haluan:

Memuat Teks Hingga 500 Karakter

Kelebihan Threads yang pertama adalah bisa memuat teks hingga 500 karakter. Hal ini lebih banyak daripada yang ditawarkan oleh Twitter, yaitu hanya 280 karakter. Sebetulnya, Twitter juga memberikan akses lebih banyak yaitu hingga 4.000 karakter. Akan tetapi, pengguna diharuskan untuk memperbaharui akunnya menjadi Twitter Blue dengan biaya per bulan atau per tahun.

Durasi Video bisa Lebih Panjang

Melalui Threads, penggunanya juga bisa berbagi video dengan durasi lebih lama dibandingkan dengan Twitter. Di Threads, pengguna bisa berbagi video hingga durasi 5 menit. Sementara itu, di Twitter hanya bisa mencapai durasi 2 menit saja dan harus berlangganan Twitter Blue untuk durasi yang lebih panjang.

Mengunggah Hingga 10 Foto

Kelebihan Threads berikutnya adalah bisa menunggah 10 foto sekaligus dalam satu kali postingan. Jumlah ini lebih banyak daripada Twitter yang hanya bisa mengunggah hanya 4 foto saja.

Postingan Pengguna Bisa Dijangkau Lebih Luas

Berbeda dengan Twitter, postingan yang memiliki banyak likes, reply, favourit akan muncul di laman For You. Sementara itu, di Threads seluruh postingan bisa muncul dalam satu lini masa saja. Hal ini membuat postingan bisa dijangkau lebih luas, sehingga menguntungkan bagi para pembisnis digital.

Kekurangan Aplikasi Threads

Lebih lanjut, aplikasi ini juga memiliki beberapa kekurangan seperti tidak adanya menu untuk menampilkan trending topic, tidak adanya pilihan untuk menyimpan drafti, dan juga belum adanya pilihan untuk melihat postingan yang disukai oleh pengguna lain.

Lebih lanjut, berdasarkan pantauan dari kami, Threads juga belum bisa diakses melalui web. Anda diharuskan untuk mengunduh Threads melalui smartphone.

Kesimpulan

Berkembangnya teknologi membuat persaingan dalam bidang digital menjadi lebih ketat. Hal ini dikarenakan konsumen akan lebih memilih keunggulan yang lebih banyak dengan akses yang gratis.

Nah, Alan Lovers sudah coba pakai Threads? Jangan lupa ikuti akun Threads milik Alan Kreatif juga, ya! Biar gak ketinggalan update terkini tentang teknologi.

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Apa Itu Social Media Marketing?

Halo Alan Lovers, pernah dengar tentang social media marketing? Salah satu strategi pemasaran yang marak digunakan oleh para pebisnis di era digital. Efektivitas dari social

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative