Tips Optimalkan SEO, Siap Google Core Update!

Bagikan

Halo Alan Lovers, apa kabar peringkat konten website Anda hari ini? Setelah Google Core Update kembali terjadi di bulan oktober lalu, pasti berpengaruh pada performa SEO Anda. Untuk siap hadapi dampak dari Google Core Update, perlu optimalisasi website dan konten SEO. Alhasil, Anda perlu mengetahui apa saja tips optimalkan SEO dan siap menghadapi Google Core Update.

Tingkat engagement selalu menjadi fokus utama para pelaku bisnis ataupun content creator guna meraih brand awareness tinggi. Nah, engagement ini bisa diraih melalui jumlah pengguna yang mengakses konten melalui Google atau media lain. Padahal, perang konten SEO di google selalu ketat dan membuat perubahan yang naik atau turun secara drastis. Hal ini karena adanya Google Core Update, yuk simak informasi lengkap di bawah ini.

Apa Itu Google Core Update?

Google Core Update Pengaruhi Perfoma SEO

Google Core Update adalah perubahan yang terjadi pada algoritma Google terkait hasil pencarian konten. Perubahan ini biasa terjadi sampai puluhan kali dalam setahun dengan tujuan Google mampu memberi konten yang semakin relevan untuk penggunanya. Dalam setiap momen Google Core Update, performa SEO dari setiap website pun mengalami perubahan ranking yang naik dan turun.

Sering kali, perubahan pada algoritma Google ini tidak hanya mengacu pada kualitas konten tetapi juga performa website, review konten hingga deteksi spam. Untuk itulah, Anda perlu fokus terutama pada kualitas konten maupun website sesuai standar SEO agar dapat menang atas perang ranking saat Google Core Update.

3 Tips Optimalkan SEO Untuk Hadapi Google Core Update

Tips Optimalkan SEO Agar Siap Hadapi Google Core Update

Google Core Update sendiri sangat penting untuk menganalisa tingkat relevan dengan engagement dari konten website Anda. Kemudian, seperti apa cara yang tepat untuk menghadapi Google Core Update ini? Yuk simak 3 tips optimalkan SEO yang dapat Anda terapkan dibawah ini.

1. Perhatikan Kualitas Konten

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah fokus pada kualitas konten. Konten yang baik adalah original, tanpa unsur plagiarisme. Dengan pemikiran ini, konten harus berisi informasi lengkap dengan referensi valid dan judul menarik. Mengapa judul menarik ini penting? Hal pertama yang terbaca dari sebuah konten adalah judul, elemen ini yang membawa pengguna merasa penasaran atau membutuhkan.

Kemudian, meta description juga turut menjadi perhatian khusus untuk rujukan konten Anda. Perubahan algoritma Google dapat menempatkan konten Anda relevan dengan kebutuhan pengguna apabila kualitas sesuai di waktu yang tepat.

2. Tips Optimalkan SEO dengan Performa Website Terbaik

Tips yang kedua adalah pastikan bahwa performa website berada dalam kualitas terbaik. Melansir niagahoster, Google Core Update di awal tahun 2022 sempat melakukan perubahan algoritma yang menilai kecepatan akses web. Apabila web dalam performa terbaik, maka pengguna pun akan nyaman membaca konten yang Anda buat.

3. Ciptakan Konten Yang Nyaman Dibaca

Berkaitan dengan performa website, Anda perlu membuat konten yang nyaman dibaca. Cara penulisan, tata letak heading dan gambar dapat berdampak pada tingkat kenyamanan baca konten Anda. Selain itu, penempatan iklan di website juga sering membuat pengguna tidak nyaman apabila terlalu banyak bahkan hingga menutupi konten.

Nah, itulah tadi 3 tips optimalkan SEO agar siap hadapi Google Core Update yang perlu Anda ketahui. Seperti yang sudah dijelaskan, risiko peringkat website konten Anda turun drastis dapat diatas dengan mempertimbangkan optimalisasi. Tenang saja, Google Core Update tidak selalu menjadi hal yang seram kok. Kedinamisan yang terbentuk karena Google Core Update justru membantu Anda untuk fokus pada performa SEO dalam website.

Untuk berikan performa website terbaik dan kualitas konten yang mumpuni, Anda dapat dibantu dengan layanan digital agency. Yuk hubungi Alan Creative, dapatkan informasi lengkap untuk dukung bisnis Anda.

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative