fbpx
Ini Dampak Website Tidak Di-maintenance Dengan Baik

Ini Dampak Website Tidak Di-maintenance Dengan Baik

Halo, Alan Lovers! Beberapa dampak website tidak di-maintenance dengan baik berikut ini wajib untuk diketahui. Pasalnya, hal tersebut dapat memeberikan dampak yang buruk terhadap performa website yang sedang Anda kelola.

Di era yang serba digital ini, website memiliki peranan penting untuk menunjang kebutuhan bisnis Anda. Dengan menggunakan website, produk yang Anda jual bisa dijangkau dari mana saja, bahkan hingga luar negeri sekalipun.

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Maintenance Aplikasi

Akan tetapi, masih banyak website yang tidak di-maintenance dengan baik. Padahal, hal tersebut bisa menimbulkan dampak yang berbahaya, seperti serangan cyber.

Lantas, apa saja dampak website tidak di-maintenance dengan baik lainnya? Anda bisa menemukan jawabannya melalui artikel ini.

Dampak Website Tidak di Maintenance dengan Baik

Ini Dampak Website Tidak Di-maintenance Dengan Baik
Sumber: Google

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai macam sumber, berikut adalah beberapa dampak website tidak di-maintenance dengan baik yang wajib untuk Anda ketahui:

Kinerja yang Buruk

Dampak pertama, website yang tidak di-maintenance dengan baik dapat mengalami penurunan kinerja. Tentunya, hal ini dapat mengakibatkan lamanya waktu muat (loading time) halaman.

Dengan begitu, pengunjung bisa dibuat kesal karena lama menunggu dan berakhir meninggalkan website milik Anda. Hal ini sangat berpengaruh terhadap konversi.

Kerusakan dan Error

Dampak selanjutya, website dapat mengalami kerusakan atau error seperti halaman rusak, tautan yang mati, hingga fitur yang tidak berfungsi.

Hal ini dikarenakan, perangkat lunak atau plug-in yang tidak di-maintenance secara teratur menjadi rentan terhadap serangan keamanan hingga mudah mengalami bug.

Penuruan Peringkat SEO

Lebih lanjut, beberapa mesin pencari seperti Google memprioritaskan situs website yang terus di-maintenance dan relevan.

Sehingga, jika website Anda tidak di-maintenance dengan baik, maka peringkat SEO dari website akan turun. Tentunya, ini akan mengurangi traffic yang ada pada website milik Anda.

Menurunkan Kepercayaan Pelanggan

Jika website Anda tidak di-maintenance dengan baik, maka beberapa fitur tidak dapat berfungsi dengan baik. Sehingga, beberapa pelanggan mulai kehilangan kepercayaan dan memutuskan tidak akan kembali mengunjungi website Anda.

Serangan Cyber

Dampak yang paling mengerikan adalah memicu adanya serangan cyber. Hal ini dikarenakan, website yang tidak di-maintenance dengan baik memiliki banyak celah keamanan yang mudah ditembus.

Jika hal itu terjadi, data penting seperti data pengguna hingga data perusahaan bisa dieksploitasi oleh pelaku serangan cyber untuk hal-hal yang merugikan.

Kesimpulan

Berdasarkan dampak website tidak di-maintenance dengan baik yang telah disebutkan di atas, banyak dampak yang bisa menyebabkan kerugian seperti kehilangan pelanggan, penurunan peringkat SEO, hingga serangan cyber.

Ingin melakukan pemeliharaan website, tapi budget terbatas? Tenang! Alan Creative bisa menjadi solusi yang tepat!

Alan Creative menyediakan jasa pemeliharaan bulanan untuk aplikasi dan/atau website yang Anda miliki. Semua biaya jasa bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan biaya yang Anda miliki. Tunggu apalagi? Hubungi Alan Creative sekarang juga!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative