fbpx
Cara Mengatasi Baterai iPhone Cepat Boros

Cara Mengatasi Baterai iPhone Cepat Boros

Halo, Alan Lovers! Baterai iPhone cepat boros menjadi momok bagi para pengguna iPhone. Pasalnya, pengguna iPhone seringkali kehabisan daya baterai disaat-saat terpenting. Sehingga, mereka harus selalu sedia power bank ketika berpergian.

Tak bisa dipungkiri, Apple memang tidak memberikan kapasitas yang besar pada setiap iPhone yang dikeluarkan. Dengan begitu, penggunanya harus bisa memanfaatkan baterai iPhone dengan sangat baik.

Lantas, bagaimana cara mengatasi baterai iPhone cepat boros? Anda bisa menemukan jawabannya melalui artikel ini. Simak hingga tuntas, ya!

Bagaimana Cara Mengatasi Baterai iPhone Cepat Boros?

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai macam sumber, berikut adalah beberapa solusi dari baterai iPhone cepat boros yang wajib untuk Anda ketahui:

Aktifkan Mode Hemat Baterai

Solusi pertama agar baterai iPhone tidak cepat boros adalah dengan meng-aktifkan mode hemat baterai.

Adapun, mode ini membatasi beberapa fitur yang dapat menguras baterai. Sebagai contoh, notifikasi email, pembaruan aplikasi otomatis, dan efek visual.

Baca Juga: Fitur SOS iPhone 14, Selamatkan Orang Terjebak Salju!

Atur Kecerahan Layar Secara Otomatis

Selanjutnya, aktifkan fitur “Atur Otomatis Kecerahan” di pengaturan layar. Tentunya, hal ini akan mengurangi tingkat kecerahan layar ketika cahaya lingkungan rendah dan membantu menghemat baterai.

Perbarui Perangkat Lunak Anda

Lebih lanjut, pastikan perangkat lunak iPhone Anda selalu diperbarui ke versi terbaru. Karena, setiap pembaruan perangkat lunak mungkin mengandung perbaikan yang membantu meningkatkan efisiensi baterai.

Cara Mengatasi Baterai iPhone Cepat Boros
Cara Mengatasi Baterai iPhone Cepat Boros (Sumber: Freepik)

Matikan Lokasi untuk Aplikasi yang Tidak Diperlukan

Di lain sisi, banyak aplikasi yang menggunakan layanan lokasi. Tentunya, hal ini dapat menguras baterai dengan cepat.

Oleh karena itu, cobalah untuk mematikan akses lokasi untuk aplikasi yang tidak perlu memiliki akses tersebut.

Baca Juga: Wajib Tahu! Pentingnya Keamanan dalam Pengembangan Aplikasi

Batasi Latar Belakang Aplikasi:

Cara selanjutnya, Anda bisa membatasi latar belakang aplikasi yang berjalan. Adapun caranya, buka pengaturan dan periksa aplikasi yang diizinkan untuk berjalan di latar belakang.

Setelah itu, nonaktifkan latar belakang untuk aplikasi yang tidak perlu memperbarui data secara terus-menerus.

Matikan Push Email

Selain itu, Anda juga bisa mengalihkan dari pengambilan email secara otomatis (push) ke pengambilan manual. Dengan begitu, hal ini dapat mengurangi frekuensi sinkronisasi email dan menghemat baterai.

Aktifkan Mode Pesawat Ketika Tidak Digunakan

Saat Anda tidak menggunakan ponsel, aktifkan mode pesawat untuk menghentikan semua sinyal nirkabel dan menghemat baterai.

Matikan Efek Visual

Banyak efek visual seperti gerakan parallax, efek latar belakang dinamis, dan efek transparansi dapat dimatikan di pengaturan aksesibilitas untuk menghemat daya.

Perhatikan Suhu Lingkungan

Hindari penggunaan iPhone di suhu ekstrem, terutama dalam kondisi sangat panas atau sangat dingin. Karena, hal tersebut dapat memengaruhi kinerja baterai.

Baca Juga: 5 Contoh Aplikasi Kecerdasan Buatan dalam Bidang Kesehatan

Kalibrasi Baterai

Selain itu, kalibrasi baterai juga merupakan cara yang bisa Anda lakukan untuk optimasi baterai.

Adapun, kalibrasi baterai iPhone dapat dilakukan dengan cara mengisi baterai hingga 100% dan kemudian menggunakan perangkat hingga baterai benar-benar habis.

Penggunaan Modus Malam

Aktifkan modus malam di malam hari untuk mengurangi cahaya biru, yang dapat membantu menghemat baterai dan tidur Anda.

Kesimpulan

Nah, itu tadi merupakan beragam solusi untuk baterai iPhone yang cepat boros. Dengan menggunakan cara yang telah disebutkan di atas, Anda tidak lagi direpotkan untuk membawa power bank saat berpergian.

Cuma di Alan Creative yang berani ngasih garansi 1 tahun dan layanan gratis konsultasi selamanya! Sebagai software house dan digital agency di Jakarta, Alan Creative siap membantu Anda dalam mewujudkan aplikasi, website, hingga kebutuhan digital ads yang sesuai dengan bisnis Anda!

Tunggu apa lagi? Hubungi Alan Creative sekarang juga!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Apa Itu SERP?

Halo, Alan Lovers! Kalau kamu suka baca-baca tentang digital marketing, termasuk SEO, pasti kamu pernah denger istilah SERP kan? Tapi kamu tau gak apa itu

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative