Fitur SOS iPhone 14, Selamatkan Orang Terjebak Salju!

Bagikan

Halo Alan Lovers, tahukah kalian? Seorang pria yang terjebak salju di Alaska berhasil diselamatkan berkat fitur SOS dari iPhone 14. Pria tersebut jadi orang pertama yang berhasil manfaatkan fitur ini. Apa sih fitur SOS iPhone 14 ini? Informasi lebih lanjutnya dapat kalian dapatkan di sini.

iPhone adalah ponsel yang dikeluarkan oleh Apple Inc dengan iOS sebagai sistem operasinya. Terkenal dengan produk kualitas premium dan harga yang cukup mahal, iPhone menawarkan banyak kelebihan dibandingkan ponsel lainnya. Misalnya adalah keamanan yang lebih ketat dan jarang terjadi peretasan.

Nah, iPhone 14 ini merupakan versi terbaru yang resmi dirilis pada 4 November 2022. Mengusung pembaharuan dari versi sebelumnya, fitur SOS yang ditawarkan menjadi perhatian khusus bagi pengguna. Kabar menghebohkan datang dari Alaska, dimana fitur SOS iPhone 14 berhasil membuat seorang pria yang terjebak salju mendapatkan pertolongan pihak berwenang.

Bagaimana Fitur SOS iPhone 14 Bekerja?

Ketika ponsel tidak punya layanan jaringan, Anda dapat mencoba langkah pertama yaitu menghubungi 911. Jika belum ada respon, maka akan dihubungkan menuju menara operator lain. Nah, opsi emergency text via satelite akan muncul sebagai langkah terakhir permintaan pertolongan Anda.

Selain itu, fitur SOS iPhone 14 ini juga dapat diakses melalui iMessages. Cukup kirim pesan ke 911, pilih SOS dan klik emergency services. Kemudian akan muncul balasan pesan untuk menanyakan seperti apa kondisi darurat Anda.

Uji Coba Fitur

Ingin mencoba cara-cara penggunaan fitur ini? Tenang, iPhone 14 menyiapkan demo khusus untuk Anda. Berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mencoba demo fitur SOS iPhone 14.

  1. Buka settings, lalu pilih emergency SOS.
  2. Akan ada pilihan try demo, klik opsi tersebut.
  3. Setelah itu, Anda akan disajikan simulasi kerja fitur SOS. Salah satu yang perlu diperhatikan, arahkan ponsel ke atas untuk menjangkau satelit.

Wah, menarik sekali ya Alan Lovers? Sayangnya, fitur ini baru tersedia untuk wilayah Amerika Serikat dan Kanada. iPhone berencana meluas wilayah jangkauan untuk fitur ini seperti Prancis, Jerman, Irlandia dan Inggris pada akhir bulan ini. Jadi, untuk Alan Lovers di Indonesia harus bersabar menunggu akses fitur ini di Indonesia ya!

Ingin tahu tentang informasi teknologi lainnya? Yuk kunjungi Alan Creative sekarang juga, dapatkan informasi teknologi terbaru khusus untuk Anda.

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative