Halo, Alan Lovers! Sosial media manajemen menjadi salah satu cara yang terbaik untuk mengembangkan bisnis Anda melalui media digital. Terlebih lagi, media digital seperti Facebook, Instagram, TikTok, hingga LinkedIn memiliki tingkat kepopuleran yang sangat tinggi belakangan ini.
Di era yang serba digital, sosial media menjadi primadona untuk mempromosikan produk yang ingin dijual. Pasalnya, sosial media mampu menjangkau target pasar dengan skala yang sangat luas. Dengan begitu, sosial media manajemen menjadi hal penting yang dilakukan untuk mengembangkan bisnis Anda.
Akan tetapi, banyak pelaku bisnis yang hanya menjual produk mereka di sosial media tanpa memikirkan konten dan juga target audiens. Padahal, faktor tersebut sangat penting untuk meningkatkan brand awareness produk sehingga menarik konsumen untuk membeli.
Lantas, bagaimana sosial media manajemen yang baik? Sepenting apa untuk bisnis Anda? simak ulasannya di bawah ini.
Baca Juga: Tips Meningkatkan ROAS Biar Gak Salah Strategi!
Apa itu Sosial Media Manajemen?
Sosial media manajemen merupakan suatu proses mengelola, mengawasi, hingga memanfaatkan media sosial agar sesuai dengan target bisnis. Hal ini mencakup mengelola konten yang cocok, analisis impresi akun (engagement), hingga mengukur keberhasilan konten yang diunggah.
Bagaimana Cara Sosial Media Manajemen yang Baik?
Untuk meningkatkan penjual produk Anda melalui media sosial, diperlukan beberapa cara sebagai berikut:
Konten yang Tidak Monoton
Masih banyak pelaku bisnis yang memanfaatkan media sosial hanya untuk mengunggah produknya saja. Hal ini membuat audiens menjadi mudah bosan dan justru mengurangi minat untuk membeli produk Anda.
Alan Creative melalui layanan sosial media manajemen selalu berupaya untuk meningkatkan brand awareness dengan pengelolaan media sosial yang tepat. Dengan begitu, value dari produk menjadi semakin meningkat.
Tentukan Target Audiens
Sudah upload banyak konten, tetapi impresi tidak kunjung naik? Hal ini bisa terjadi akibat Anda belum menemukan target audiens yang tepat. Hal ini bisa diatasi dengan melakukan A/B testing untuk mengetahui audiens yang sesuai dengan bisnis Anda.
Jika ternyata belum berhasil, Alan Creative siap membantu Anda dengan strategi marketing yang dapat diatur agar bisnis dapat menjangkau calon konsumen potensial.
Post Scheduling
Konten yang diunggah juga harus memerhatikan waktu terbaik. Sebagai contoh, jam 8.00 – 12.00 merupakan jam kerja atau sekolah. Sehingga, konten Anda akan sepi karena tidak ada yang membuka sosial media di jam tersebut.
Berbeda dengan konten yang Anda unggah pada pukul 12.00 – 13.00, jam tersebut merupakan jam istirahat sehingga banyak orang yang membuka sosial media.
Akan tetapi, masih banyak yang lupa sehingga melewatkan kesempatan tersebut. Dengan adanya Alan Creative, Anda tidak perlu repot karena konten sudah diatur agar terunggah sesuai jadwal dan pada waktu terbaik.
Foto Produk yang Menarik
Foto produk menjadi salah satu hal penting untuk meyakinkan konsumen atas kualitas produk yang Anda tawarkan. Alan Creative dengan layanan sosial media manajemen siap membantu Anda untuk membuat konsep foto produk terbaik untuk keperluan media sosial.
Sosial Media Manajemen Terlengkap di Alan Creative
Seperti yang telah disebutkan di atas, banyak faktor yang mempengaruhi kesuksesan bisnis Anda melalui media sosial. Di antaranya pengelolaan konten, waktu unggah, target pasar, hingga foto produk.
Alan Creative hadir untuk menjadi partner bisnis Anda melalui Sosial Media Marketing & Management. Mulai dari Rp200.000 saja, Anda sudah bisa memulai bisnis melalui media sosial dengan layanan riset hastag, ide konten, jadwal posting, voice over, hingga kebutuhan talent.
Tunggu apalagi? Hubungi Alan Creative sekarang juga!