fbpx
persiapan piala dunia

Indonesia Menghabiskan Triliunan Rupiah untuk Persiapan Piala Dunia U20

Sebagai negara yang baru pertama kali menjadi tuan rumah ajang sepak bola internasional, Indonesia mempersiapkan segala hal dengan matang dan serius. Terlebih lagi, persiapan untuk Piala Dunia U-20 ini telah menghabiskan triliunan rupiah. Apa saja yang sudah dipersiapkan oleh Indonesia untuk menyambut Piala Dunia U-20?

Piala Dunia U-20

Piala Dunia U-20 atau yang juga dikenal sebagai FIFA U-20 World Cup merupakan ajang kompetisi sepak bola internasional untuk tim nasional di bawah usia 20 tahun. Setiap empat tahun sekali, ajang ini diadakan dan diikuti oleh tim nasional dari seluruh dunia. Pada tahun 2023, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung pada 20 Mei hingga 12 Juni 2023. Persiapan untuk menyambut ajang ini sudah dilakukan dengan matang dan serius oleh pemerintah Indonesia.

Indonesia Habiskan Triliunan Rupiah Untuk Persiapan Piala Dunia U-20

Persiapan untuk Piala Dunia U-20 tidaklah mudah dan membutuhkan banyak biaya. Indonesia sendiri sudah mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk mempersiapkan segala hal. Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, pemerintah Indonesia sudah mengeluarkan triliunan rupiah untuk persiapan Piala Dunia U-20.

Indonesia diketahui sudah lama mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U20. Anggaran miliaran rupiah digelontorkan untuk acara besar ini. Yoyok Sukawi yang saat itu menjadi anggota Komisi X DPR RI dan Pengurus Besar PSSI tahun 2020 mengatakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta dana sekitar Rp 400 miliar untuk Piala Dunia U-20 2021. yang diusulkan ke Piala Dunia U-20. 2023

Kemudian, pada Juni 2022, Zainudin Amali yang saat itu menjabat Menpora meminta tambahan dana sebesar 3 triliun rupiah yang mana 500 miliar rupiah digunakan untuk persiapan Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Cara Mengetahui Keywords Populer dengan Google Trends

persiapan piala dunia
Ilustrasi Indonesia Menghabiskan Triliunan Rupiah untuk Persiapan Piala Dunia U20 | Sumber: Freepik

Pembangunan Infrastruktur Untuk Menyambut Piala Dunia U-20

Salah satu persiapan yang paling penting untuk menyambut Piala Dunia U-20 adalah pembangunan infrastruktur. Pemerintah Indonesia membangun atau memperbaiki stadion-stadion yang akan menjadi lokasi pertandingan. Selain itu, jalan-jalan dan akses menuju stadion juga diperbaiki agar mudah diakses oleh para penonton. Pemerintah Indonesia juga memperbaiki sarana dan prasarana lainnya seperti bandara dan transportasi umum.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyebut pada 2020 ini proyek renovasi stadion Piala Dunia U-20 membutuhkan dana sekitar Rp 400 miliar dengan Skema Kontrak Tahun Jamak (MYC), sehingga alokasi dilakukan pada tahun 2020 dan 2021. Sementara itu, tahun ini Kementerian PUPR menggelontorkan dana 175 miliar rubel untuk merevitalisasi stadion yang digunakan untuk Piala Dunia U-20 2023 itu. Jika dihitung-hitung, modal tuan rumah Piala Dunia U20 Indonesia 2023 menghabiskan dana sekitar Rp 1,4 triliun.

Pengamanan Yang Ketat

Pengamanan menjadi hal yang sangat penting dalam ajang Piala Dunia U-20. Pemerintah Indonesia sudah mempersiapkan pengamanan yang ketat untuk menjaga keamanan para pemain, ofisial, dan penonton. Tidak hanya itu, pengamanan juga dilakukan untuk menjaga keamanan di sekitar stadion dan tempat-tempat strategis lainnya. Pemerintah Indonesia bekerja sama dengan kepolisian dan TNI untuk menjaga keamanan selama ajang Piala Dunia U-20.

Kesimpulan

Indonesia sudah mempersiapkan segala hal dengan matang untuk menyambut ajang Piala Dunia U-20. Persiapan tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit, bahkan sudah mencapai triliunan rupiah. Namun, Indonesia berharap bahwa ajang ini dapat menjadi ajang yang sukses dan membawa manfaat bagi bangsa Indonesia. Kedepannya banyak pelajaran yang bisa diambil dari masalah ini. Semoga Indonesia menjadi salah satu negara pilihan FIFA untuk menyelenggarakan event besar ini di kemudian hari.

Alan Creative adalah solusi untuk mencari Software House yang tepat. Karena disini kamu akan mendapatkan pengembangan website anti ribet? Yuk percayakan saja pada layanan web development dari Alan Creative. Kamu bisa tanya-tanya dulu jika masih merasa ragu. Hubungi Alan Creative sekarang juga, dapatkan informasi selengkapnya dan juga promo menarik dari kami.

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

tips puasa

Tips Puasa Ramadhan untuk Ibu Hamil

Hi Alan Lovers, Memasuki bulan Ramadhan, umat Muslim di seluruh dunia memasuki waktu yang penuh berkah dan keberkahan. Bagi ibu hamil, menjalani ibadah puasa Ramadhan

Desain Website Semakin Seragam, Butuh Gebrakan Baru?

Halo, Alan Lovers! Selama beberapa tahun terakhir, artikel dan postingan blog banyak yang menanyakan beberapa “Mengapa semua desain website semakin terlihat seragam?” Postingan ini biasanya menunjukkan beberapa elemen desain umum,

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative