Piala Dunia Qatar 2022, Gunakan Teknologi Canggih!

Bagikan

Halo Alan Lovers, apakah Anda adalah penikmat Piala Dunia 2022 Qatar? Dibalik kesuksesan perhelatannya, ternyata ada cerita yang menarik loh. Yuk simak informasi lengkap dibawah ini!

Piala Dunia 2022 Qatar telah berlangsung sejak Minggu, 20 November 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar. Perhelatan akbar sepak bola dunia ini sukses menarik perhatian, mulai dari peraturan yang diterapkan, kemegahan Qatar dan permainan antar negara. Ternyata Piala Dunia 2022 Qatar ini menggunakan 4 teknologi super canggih, bahkan ada yang belum pernah dipakai sebelumnya.

Para penggemar sepak bola dari seluruh dunia sangat menantikan perhelatan ini dan antusias ikuti hingga akhir. Dalam meningkatkan pertandingan, berbagai cara pun dilakukan seperti pemanfaatan teknologi. Yuk simak beberapa teknologi canggih yang digunakan dalam Piala Dunia 2022 Qatar.

Bola Piala Dunia 2022: Al-Rihla Super Canggih

Bola Al-Rihla dirilis Adidas pada awal tahun 2022 yang diisi dengan teknologi connected ball dan suspension system. Teknologi dalam Al-Rihla dukung kinerja sistem Asisten Wasit Video (VAR). Tidak hanya itu, Adidas suspension system juga memungkinkan pengiriman data hingga 500x per detik. Melansir dari Adidas, teknologi ini beri cara mudah penyelesaian untuk masalah terkait offside, handsball dan lain sebagainya.

Semi Automated Offside Technology

Masih belum cukup dengan Al-Rihla? Qatar menggunakan semi-automated offside technology dimana ada 12 kamera yang terletak dibawah atap stadion untuk melacak gerak bola dan juga 29 titik tubuh pemain. Titik data itu diukur hingga 50x per detik agar dapat memunculkan peringatan offside secara otomatis. Nantinya, sistem ini akan bentuk animasi 3D untuk tampil di layar dan dukung keputusan wasit.

Kamera Pengawasan Piala Dunia Dilengkapi Face Recognition

Tahukah kalian bahwa Piala Dunia 2022 Qatar menggunakan lebih dari 15 ribu kamera pengawas? Hebatnya lagi, seluruh kamera pengawas itu dilengkapi dengan face recognition. Ini dapat bantu pemantauan untuk jalannya pertandingan baik di dalam stadion maupun sekitar.

Aplikasi Untuk Pemain

Untuk pertama kalinya, pemain diperbolehkan menggunakan aplikasi khusus FIFA player. Pemain mampu akses informasi dan data kinerja mereka setiap pertandingan usai. Aplikasi ini dilengkapi dengan metrik analisis FIFA dalam setiap pergerakan pemain di berbagai pertandingan yang berlangsung.

Wah, keren sekali ya Alan Lovers? Piala Dunia 2022 Qatar sukses memberikan kemajuan baru dalam implementasi teknologinya. Semakin akurat data, maka dapat meminimalisir terjadinya konflik. Perhelatan pun akan jadi makin seru!

Perkembangan teknologi memang selalu menarik untuk diikuti, sekaligus beri pandangan inovatif dalam kehidupan sehari-hari kita. Kunjungi Alan Creative, dapatkan informasi teknologi menarik lainnya khusus untuk Anda.

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative