fbpx

9 Skill Profesional Software House, Jamin Hasil Berkualitas!

Halo Alan Lovers, apakah kamu tertarik untuk menggunakan layanan software house tapi masih merasa ragu? Wajar saja, terutama jika bersangkutan dengan bisnis. Untuk memanfaatkan layanan pihak ketiga, pastinya banyak yang perlu dipertimbangkan. Salah satu yang wajib kamu ketahui adalah skill apa saja yang dimiliki para pekerja di software house nih. Ini akan membantu kamu untuk mengetahui apakah software house yang dipilih sesuai kebutuhan atau tidak.

Baca juga: Apa Itu Software House?

Skill sendiri merupakan jaminan layanan yang berkualitas dengan hasil optimal. Jika kamu sudah mengetahui skill pekerja di software house mumpuni lewat portofolio mereka, maka kamu akan lebih yakin untuk menggunakannya. Yuk simak informasi yang kamu butuhkan selengkapnya di bawah ini.

Skill Profesional Pekerja di Software House, Apa Saja?

Terdapat beberapa keterampilan pekerja di software house yang biasanya dicari-cari oleh klien. Tanpa skill profesional software house di bawah ini, maka kamu tentu saja wajar meragukan kualitas hasil layanannya nanti.

1. Pemrograman

Layanan utama yang ditawarkan oleh software house pastinya adalah membuat perangkat lunak penunjang bisnis. Oleh karena itu, pekerja di software house harus memiliki skill pemrograman yang kuat dalam berbagai bahasa pemrograman atau spesialis untuk satu dua jenis coding. Misalnya seperti penggunaan Java, Python, C ++, C #, atau bahasa pemrograman lainnya.

2. Analisis Kebutuhan

Keterampilan analisis kebutuhan yang baik membantu pekerja untuk memahami kebutuhan pelanggan. Selain itu, skill software house yang satu ini juga penting untuk memahami bagaimana solusi perangkat lunak dapat memenuhi kebutuhan pelanggan serta merencanakan cara implementasi yang efektif.

3. Pengembangan Perangkat Lunak

Pekerja di software house harus memiliki kemampuan dalam mengembangkan perangkat lunak dengan metode yang baik, seperti Agile atau Waterfall. Jadi, tidak hanya mahir coding tetapi juga berbagai metode lainnya mulai dari perencanaan, desain, framework dan lain sebagainya.

4. Quality Testing

Skill selanjutnya yang harus tersedia di software house adalah pemahaman yang kuat tentang metode pengujian perangkat lunak. Ini juga termasuk dengan kemampuan untuk melakukan tes kualitas perangkat lunak dengan benar.

5. Komunikasi dan Kerjasama

Setiap pekerjaan dengan tim, pastinya membutuhkan komunikasi dan kerjasama terbaik. Ini menjadi salah satu skill wajib yang perlu dimiliki oleh para pekerja di software house. Jika mampu berkolaborasi dengan baik, maka hasil kerja pun jadi lebih maksimal. Jadi, para pelanggan atau klien dapat merasa puas terhadap hasil layanan software house.

6. Pengelolaan Proyek

Penanganan pekerjaan di software house biasanya berbentuk project. Jadi, pekerja di software house harus memiliki kemampuan manajerial yang baik untuk memimpin dan mengelola proyek pengembangan perangkat lunak. Mau seberapa banyak klien, berat project, jika ditangani dengan baik maka hasilnya pun akan tetap optimal.

7. Kemampuan Pemecahan Masalah

Skill selanjutnya yang perlu dimiliki oleh pekerja di software house adalah problem solving. Maksudnya adalah kemampuan untuk mengidentifikasi masalah yang muncul dalam pengembangan perangkat lunak dan menemukan solusi yang efektif. Ketika ada error baik dalam produk software ataupun selama masa pengembangan, maka tim mampu menyelesaikan dengan cara yang tepat.

8. Pengalaman Teknis

Bagaimana bisa klien mempercayakan project jika pekerja di software house tidak memiliki pengalaman teknis? Oleh karena itu, seorang profesional di software house harus memiliki pengetahuan teknis yang kuat tentang pengembangan perangkat lunak. Ini juga termasuk tentang database, infrastruktur jaringan, dan teknologi terkait lainnya.

9. Pemahaman Bisnis

Terakhir, software house adalah sebuah bisnis yang menawarkan layanan. Jadi, mereka juga harus memiliki expert yang memahami bisnis pelanggan mereka. Pemahaman ini termasuk juga tujuan dan kebutuhan pelanggan dalam membuat perangkat lunak.

Nah, itulah tadi beberapa skill profesional yang wajib kamu cek di software house pilihan kamu. Jangan hanya karena menginginkan layanan dengan harga murah, kebutuhan bisnismu jadi tidak terpenuhi secara optimal ya. Kamu mungkin juga perlu mengetahui tips memilih software house untuk bisnis.

Lalu, software house mana nih yang memiliki skill pekerja yang profesional? Alan Creative jawabannya. Kami hadir khusus untukmu, siap membantu kebutuhan bisnis. Tidak hanya kebutuhan software, kami juga menyediakan layanan pendukung untuk sukseskan content marketing bisnismu loh. Yuk hubungi Alan Creative sekarang juga, dapatkan informasi lengkapnya.

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

Categories

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative