Halo, Alan Lovers! Beberapa tips foto produk berikut ini sayang sekali untuk dilewatkan. Pasalnya, foto produk sangat penting untuk bisa menarik minat calon pembeli.
Seiring berkembangnya zaman, kegiatan penjualan dapat dengan mudah dilakukan melalui internet. Dengan begitu, foto produk menjadi elemen yang sangat penting untuk mendulang penjualan.
Lantas, apa saja tips foto produk yang bisa menarik hati pembeli? Anda bisa menemukan jawabannya melalui artikel ini. Simak hingga tuntas ya!
Tips Foto Produk yang Bisa Menarik Hati Pembeli
Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai macam sumber, berikut adalah beberapa tips foto produk untuk menarik hati pembeli yang bisa Anda coba:
1. Gunakan Pencahayaan yang Baik
Tips pertama, pastikan Anda menggunakan cahaya alami sebanyak mungkin. Lebih lanjut, Anda bisa menempatkan produk di dekat jendela atau ruangan agar mendapatkan pencahayaan yang cukup.
Jika Anda menggunakan lampu studio, gunakan pencahyaan yang lembut dan alat difus untuk menghindari terjadinya bayangan yang berlebih pada produk.
2. Pemilihan Latar Belakang
Selanjutnya, pilih latar belakang yang sederhana agar tidak mengganggu produk sebagai objek utama. Anda bisa menggunakan latar belakang yang berwarna putih atau abu-abu.
Namun, Anda juga dapat menggunakan latar belakang yang sesuai dengan merek dengan catatan produk tetap menjadi fokus utama.
Baca Juga:
- 5 Contoh Headline Copywriting yang Menarik untuk Bisnis
- 7 Ide Konten TikTok untuk Bisnis Biar Makin Cuan
3. Komposisi yang Baik
Selain itu, Anda juga harus mengatur posisi produk sebaik mungkin. Adapun, Anda bisa menggunakan rule of thirds (aturan posisi) agar produk terlihat lebih jelas dan tidak terpotong di dalam bingkai.
4. Ketajaman dan Fokus
Pastikan produk Anda diambil dengan fokus yang tajam. Biasanya, Anda bisa mengatur tingkat fokus pada mode manual di kamera agar mendapatkan fokus yang maksimal.
5. Gunakan Model atau Manusia
Jika produk Anda digunakan oleh manusia, pertimbangkan untuk menyertakan model atau manusia di dalam foto produk. Dengan begitu, hal tersebut dapat membantu calon pembeli untuk membayangkan bagaimana produk akan terlihat saat digunakan.