fbpx
7 Tips Reels Instagram Biar Banyak Viewers, Apa Saja?

7 Tips Reels Instagram Biar Banyak Viewers, Apa Saja?

Halo, Alan Lovers! Beberapa tips reels Instagram berikut ini sayang sekali untuk dilewatkan. Pasalnya, tips berikut ini bisa meningkatkan jumlah viewers Anda,lho! Penasaran kan? Pastikan menyimak hingga tuntas, ya!

Anda pasti setuju, Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang saat ini banyak digunakan. Mulai dari remaja hingga dewasa, semua pasti memiliki akun Instagram.

Baca Juga: Apa itu Brandmark.io? Bisa Buat Logo Kurang dari 1 Menit!

Selain untuk berbagi momen penting, Instagram juga kerap kali digunakan untuk keperluan bisnis. Sebagai contoh, penggunaan reels untuk meningkatkan brand awareness produk yang dijual.

Akan tetapi, seringkali reels yang diunggah memiliki engagement yang rendah. Hal ini dikarenakan, konten yang dibuat tidak menerapkan strategi yang tepat.

Lantas, apa saja tips reels Instagram yang ampuh untuk meningkatkan viewers? Anda bisa menemukan jawabannya melalui artikel ini.

7 Tips Reels Instagram Biar Banyak Viewers

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai macam sumber, berikut adalah beberapa tips reels Instagram biar banyak viewers yang bisa Anda coba:

Tema yang Jelas

Tips yang pertama, pastikan Anda menentukan terlebih dahulu tema yang jelas. Adapun, konten reels bisa disesuaikan dengan niche pada akun Anda.

Jika Anda merupakan seorang konten kreator di bidang teknologi, alangkah baiknya membuat konten terkait tutorial, tantangan, hingga tips yang berhubungan dengan teknologi saja.

Dengan tema yang jelas, maka reels akan menjangkau audiens yang tepat.

Musik yang Sesuai

Selanjutnya, coba gunakan musik yang sesuai dengan tema yang Anda angkat. Sebagai contoh, jika Anda akan mengangkat tema tips ataupun tutorial, Anda bisa menggunakan musik dengan ritme tidak terlalu tinggi dan pelan.

Dengan begitu, audiens akan merasa nyaman ketika menonton reels Anda. Bahkan, musik yang sesuai pun bisa meningkatkan kemungkinan audiens menonton reels Anda hingga selesai.

7 Tips Reels Instagram Biar Banyak Viewers, Apa Saja?
7 Tips Reels Instagram Biar Banyak Viewers, Apa Saja? (Sumber: Unsplash)

Singkat, Padat, dan Jelas

Tips berikutnya, usahakan reels yang Anda buat memiliki durasi yang tidak terlalu lama dengan penyampaian isi konten yang padat dan jelas.

Faktanya, audiens akan merasa lelah jika menonton reels yang terlalu lama. Oleh karena itu, pastikan reels Anda menampilkan hal yang menarik di awal dengan durasi yang tidak terlalu lama.

Tambahkan Elemen yang Menarik

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan elemen-elemen penting seperti stiker, gambar, ataupun gif pada reels. Dengan begitu, audiens terhindar dari rasa bosan dan tertarik untuk menonton reels Anda hingga akhir.

Percaya atau tidak, durasi menonton audiens juga kerap kali menjadi faktor yang diperhitungkan agar reels Anda direkomendasikan kepada audiens lainnya.

Hindari Replikasi Konten

Jika Anda merupakan seorang kreator yang bergelut di berbagai platform sosial media, hindari untuk mengunggah video yang sama di Instagram.

Pasalnya, Instagram tidak akan memprioritaskan reels yang memiliki watermark dari platform media sosial lain. Lebih lanjut, Anda bisa memanfaatkan fitur pengeditan langsung yang disediakan Instagram untuk menghindari hal ini.

Thumbnail yang Menarik

Ketika Anda mengunggah reels, Anda akan diberikan pilihan untuk ditampilkan di profil atau tidak. Ketika Anda memilih untuk ditampilkan, maka gunakan thumbnail yang menarik agar audiens mengunjungi reels Anda.

Tak hanya itu, usahakan thumbnail menggunakan copywriting yang membuat audiens menjadi penasaran, sehingga ingin menonton reels yang Anda buat.

Gunakan Caption dan Hastag

Saat mengunggah reels, jangan lupa untuk menambahkan caption dan hastag yang relevan. Pasalnya, beberapa sosial media juga telah menerapkan SEO agar mudah dicari oleh audiens.

Jika Anda menerapkan SEO pada caption, maka kemungkinan reels Anda akan ditemukan oleh audiens juga semakin tinggi dan views pun akan meningkat dengan sendirinya.

Kesimpulan

Nah, itu tadi merupakan beberapa tips reels Instagram yang bisa Anda coba. Dengan begitu, reels yang Anda buat bisa memiliki viewers yang tinggi.

Udah terapin tips di atas, tapi views reels masih segitu-gitu aja? Sering upload konten, tapi engagement gak naik-naik? Tenang! Alan Creative bisa menjadi solusi atas permasalahan tersebut!

Alan Creative menyediakan jasa pengelolaan media sosial terlengkap satu-satunya di Indonesia. Muali dari pembuatan konten, strategi campaign marketing, hingga manajemen secara profesional.

Tunggu apa lagi? Hubungi Alan Creative sekarang juga!  

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

5 Rekomendasi Framework Node.js

Halo, Alan Lovers! Seperti yang kita ketahui bahwa Node.js adalah perangkat lunak berbasis Javascript yang bersifat open source. Perangkat ini bekerja di berbagai platform untuk

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative