fbpx
characters-people-holding-internet-search-icons_53876-26815

⁠Begini Cara Cek Traffic Source Website di Google Analytics 4!

Halo, Alan Lovers! Bagi para pemilik website, memperhatikan traffic source merupakan salah satu indikator penting yang harus diperhatikan. Traffic source atau dikenal sebagai sumber lalu lintas didefinisikan sebagai awal pertama audiens menemukan situs web yang kita miliki.

Namun, apakah kamu pernah berfikir bagaimana cara mengecek traffic source pada website mu? Jika pernah, yuk simak penjelasan artikel dibawah ini.

Apa Fungsi Melacak Traffic Source di Google Analytics? 

1. Mengidentifikasi Topik Baru untuk Website

    Dengan melihat konten seperti apa yang disukai banyak audiens dari sumber lain, kamu dapat menggunakan topik yang serupa, untuk dibahas di situs websitemu. Jangan lupa untuk melihat apakah konten tersebut relevan dengan situs websitemu.

    2. Mengetahui Trafik yang Tepat

      Bukan rahasia umum jika sulit untuk menemukan pemasaran yang tepat bagi produk, sehingga jika kamu melacak traffic source websitemu, kamu dapat mencari tahu sumber trafik mana yang mendatangkan audiens dengan jumlah yang tinggi.

      3. Membuat Pesan Marketing yang Tepat

        Dengan melacak traffic source, kamu dapat melihat audiens website mu datang dari lalu lintas mana saja. Sehingga kamu dapat memfokuskan pesan marketing mana yang sesuai dengan target audiens.

        Lalu Bagaimana Cara Melihat Traffic Source Google Analytics 4?

        Cara menemukan traffic source atau sumber lalu lintas di Google Analytics

        1. Pertama, masuk atau daftar ke Google Analytics. Kemudian Reports – Acquisition – Traffic Acquisition
        2. Untuk melihat lebih spesifiknya, gulir ke bawah untuk melihat saluran mana traffic source atau lalu lintas berasal
        3. Pahami metrik sumber traffic source atau lalu lintas mu
        4. Temukan Laporan sumber atau media traffic source di Google Analytics

        Cara lebih mudah untuk melacak sumber lalu lintas atau traffic source

        1. Cari laporan ikhtisar atau Report
        2. Kemudian, pilih laporan detail lalu lintas atau Traffic Details Reports
        3. Pilih sumber atau media lalu lintas atau Traffic Source or Medium Report
        4. Terakhir, pilih laporan lain untuk melacak lalu lintas situs web atau Reposts to Track Website Traffic

        Jadi, Begitulah cara yang dapat kamu gunakan untuk mengecek traffic source pada Google Analytics. Dengan mengetahui sumber lalu lintas yang datang ke situs web mu, kamu dapat menentukan traffic mana yang cocok dengan audiens. Kalian yang sedang bingung harus mulai dari mana enterprise web? Tenang, Alan Creative hadir untuk membantu kalian. Tunggu apalagi? Hubungi kami sekarang juga untuk penawaran yang menarik!

        Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

        Facebook
        Twitter
        Pinterest
        LinkedIn

        PORTOFOLIO KAMI:

        PRODUK ALAN:

        Media Sosial kami:

        ARTIKEL POPULER!

        Dapatkan info terbaru!

        Dapatkan artikel & info terbaru!

        Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

        KATEGORI ARTIKEL

        Banyak artikel lain disini!

        Baca artikel lainnya...

        Konsultasi aja dulu. Gratis!

        Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
        Konsultasi yuk ->
        Butuh konsultasi?
        Hai,

        Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

        Salam hangat,
        Alan Creative