Halo, Alan Lovers! Kali ini kita akan membahas aspek penting dari meningkatkan penjualan yaitu melalui menggenai kesadaran merek. Yap, untuk meningkatkan penjualan secara digital, kita harus terlebih meningkatkaan kesadaran merek usaha kita di mata konsumen. Gimana caranya? Bisa melalui content marketing.
Memang gimana sih cara meningkatkan kesadaran merek melalui content marketing? Penasaran? Kuy, kita bahas bersama….
3 Cara menghasilkan content marketing untuk meningkatkan kesadaran merek
Content marketing merupakan strategi untuk mendistribusikan penjualan agar menarik banyak audiens ataupun mempertahanakan konsumen baru, melalui konten yang dikemas relevan dan menarik.
Konten yang dibuat untuk meningkatkan kesadaran merek bisa berupa keunggulan atau pun nilai plus sebuah merek yang membedakan dengan produk lain, sehingga menjadi daya tarik untuk calon target ingat. Berikut cara membuat konten penjualan untuk meningkatkan kesadaran merek.
1. Mengemas konten perkenalan merek menjadi konten yang menarik
Untuk bisa melakukan strategi ini, maka kamu harus memperlajari teknik soft selling. Kamu harus bisa memasukan sebuah konten agar bisa nyambung ke produk atau layanan yang kamu tawarkan.
Misalnya produk yang kamu tawarkan adalah produk kecantikan seperti skincare, maka kamu bisa terlebih dahulu membahas tentang tips untuk menjaga kecantikan. Setelah itu, kamu bisa perlahan memasukkan produkmu sebagai salah satu cara menjaga kecantikan.
Konten semacam ini tidak hanya memperkenalkan merekmu pada target marketing, tapi juga bisa membantu dalam kesadaran orang terhadap merek milikmu.
2. Konten yang disebar di berbagai media sosial
Membuat content marketing yang kemudian disebar di berbagai platfrom dapat memberikan lebih banyak peluang bagi bisnis atau pun layananmu untuk bisa semakin luas menjangkau audiens. Dengan kampanye yang masif dan konsisten, peluang merekmu terkenal akan semakin besar.
Untuk strategi ini, kamu juga bisa bekerja sama dengan para influencer atau artis untuk mempercepat meningkatnya traffic audiens.
Baca juga: 3 Alasan Digital Marketing Penting di Era Digital
3. Konten yang meningkatkan kepercayaan konsumen pada merekmu
Konten ini bisa dibuat dengan menampilkan testimoni dan penilaian pengguna kepada calon konsumen. Kamu juga bisa meminta pakar dibidangnya untuk menguji coba atau menilai produkmu.
Selain itu, kamu bisa membuat konten yang berkualitas dan informatif untuk calon konsumen maupun pelanggan tetap agar terus loyal terhadap produk atau merek kamu.
So, itulah cara mudah menunjang kesadaran merek melalui content marketing. Kamu tertarik untuk mencobanya? Kuy, buat penjualan digital jadi meningkat pesat!
Mau lebih banyak artikel informatif seperti artikel ini? Tenang… kamu bisa menemukan banyak artikel informatif mulai dari digital marketing sampai sosial media secara gratis di website Alan Creative. Gak percaya? Buruan berkunjung sekarang besty….