Halo, Alan Lovers! Kali ini kita akan membahas mengenai kelebihan CPC. CPC sendiri merupakan kepanjangan dari cost per click, yang artinya biaya yang setiap klik yang harus dibayar pengiklan setiap klik yang dilakukan pengguna. CPC memiliki banyak kelebihaan yang sering digunakan pembisnis dalam meningkatkan campaign marketing.
Memangnya apa sih kelebihan CPC? Dilansir dari kledo.com, berikut beberapa kelebihan CPC.
1. Hemat biaya
Biaya untuk iklan CPC dibayar setiap klik, yang artinya kamu hanya membayar untuk setiap tindakan klik yang dilakukan pengguna. Biaya yang ditawarkan juga relatif beragam, sehingga kamu bisa memilih sesuai kebutuhan dan anggaran bisnismu.”
Contoh ilustrasi pembayaran: Jika iklanmu mendapatkan 1.000 klik dengan harga CPC Rp 1.000 per klik, maka total yang perlu kamu bayar adalah Rp 1.000.000 (1.000 klik x Rp 1.000/klik).
2. Prosedur jelas
Kelebihan CPC selanjutnya terletak dari semua prosedur dan biaya yang jelas. Kamu bisa tahu berapa harga yang harus kamu bayar untuk setiap iklan yang diklik. Bahkan mengetahui pula bagaimana perkembangan camapign yang kamu lakukan. Proses yang transparan ini, sangat memudahkan kamu dalam menghitung setiap anggaran yang ada.
Baca juga: 3 Alasan Mengapa Marketing Campaign Penting dalam Bisnis
3. Fleksibel
Seperti disinggung di awal, CPC memiliki prosedur yang memberikan kebebasan bagi kamu untuk menetapkan sendiri tarif CPC pada setiap campaign sesuai kebutuhan dan anggaran bisnis kamu. Cara ini sangat cocok untuk bisnis pemula yang masih belum memiliki anggaran yang stabil dan terbatas.
So, itulah beberapa kelebihan CPC dalam meningkatkan campaign marketing. Gimana, kamu tertarik buat mencobanya gak nih?
Btw, buat kamu lagi nyaris website belajar digital, yang membahas seputar digital marketing hingga sosial media? Pas banget nih, di Alan Creative ada banyak artikel menarik yang bisa nemenin kamu belajar seru dan asik. Gak percaya? Kuy, buktikan sendiri. Buruan mampir..