fbpx

3 Manfaat Headline dalam Promosi Digital Marketing

Halo, Alan Lovers! Dalam meningkatkan penjualan kamu sangat membutuhkan headline. Headline merupakan wajah pertama yang dilihat pembaca pada konten promosi kamu. Manfaat headline dalam meningkatkan penjualan, sehingga penting untuk sangat memperhatikan membuat headline yang menarik.

Memang seberapa penting sih adanya headline? Kuy, kita bahas sekarang..

Manfaat headline dalam promosi digital

Selain wajah pertama yang dilihat, headline juga dapat berperan penting untuk meningkatkan penjualan. Selain itu, berikut manfaat dari headline yang ada dalam promosi digital.

1. Menarik perhatian target audiens

3 Manfaat Headline dalam Promosi Digital Marketing
Ilustrasi gambar

Kenapa headline harus dibuat unik? Yap, karena saat kamu melihat sebuah konten, pasti hal yang pertama yang menarik perhatianmu adalah headline. Sebagai wajah pertama, headline yang kuat dapat menarik perhatian audiens untuk melihat konten yang kita sajikan.

Kamu bisa membuat headline dengan format penulisan tanya, pernyataan atau pun memasukan garis besar dari apa yang ingin kamu tulis. Hal-hal semacam ini akan mampu menarik perhatian pembaca untuk tetap stay pada konten kamu.

2. Meningkatkan Penjualan

3 Manfaat Headline dalam Promosi Digital Marketing
Ilustrasi gambar

Headline yang kuat, pasti akan menarik banyak target audiens baru atau pun lama untuk mengklik konten kamu. Hal ini tentunya akan berdampak besar pada penjualan bisnis kamu. Headline yang menarik sering membuat orang merasa tertantang untuk penasaran dan mencari tahu mengenai konten yang kita buat. Kamu bisa  bisa manfaatkan ini untuk membujuk konsumen yang awalnya tidak tertarik dengan produk kita menjadi tertarik.

Selain itu, headline yang relevan dapat meningkatkan rasio klik-tayang (CTR) dari iklan dan membantu kamu  mengarahkan lebih banyak trafik ke situs web atau halaman bisnis kamu.

Baca juga: 5 Langkah Membuat Headline yang Menarik untuk Artikel

3. Menyampaikan pesan secara garis besar

3 Manfaat Headline dalam Promosi Digital Marketing
Ilustrasi gambar

Headline dirancang untuk memberikan bocoran pada target audiens mengenai apa yang akan disampaikan.  Headline yang efektif bisa menyampaikan pesan dari promosi dengan sangat menarik. Selain itu, juga dapat membantu membangun kesadaran merek.

Dalam membuat headline yang menarik, gunakan lah kata-kata yang mudah dipahami tapi tetap menarik. Misalnya, “Tingkatkan Penjualan Bisnismu dengan 5 Langkah Sederhana Ini”.

So, itulah beberapa manfaat dari adanya headline untuk meningkatkan penjualan. Tertarik buat mencobanya?

Btw, kamu suka artikel informatif seperti ini? Wah, pas banget nih. Di website Alan Creative, ada banyak sekali artikel informatif mulai dari sosial media hingga digital marketing. Cocok buat temenin kamu yang ingin belajar santai seputar digital. So, tunggu apa lagi nih? Biruan berkunjung sekarang!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

sejarah puasa ramadhan

Sejarah Puasa Ramadhan

Hi Alan Lovers, puasa Ramadhan adalah salah satu ibadah yang paling penting bagi umat Muslim di seluruh dunia. Setiap tahun, pada bulan Ramadhan, umat Muslim

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative