fbpx
Apa itu Steve AI? Pengertian dan Cara Menggunakannya

Apa itu Steve AI? Pengertian dan Cara Menggunakannya

Halo, Alan Lovers! Apakah anda tahu apa itu Steve AI? Aplikasi AI yang satu ini dapat membantu Anda dalam membuat video yang menarik dengan cepat dan mudah. Penasaran kan? Simak ulasan berikut ini, ya!

Anda pasti setuju, kalau membuat video menjadi hal yang sangat kompleks untuk dilakukan. Misalnya, Anda harus memikirkan script yang tepat, transisi yang menarik, hingga animasi yang memikat.

Terlebih lagi jika Anda merupakan seorang pemula, menjalani proses editing pastinya sangat berat untuk dilakukan.

Akan tetapi, kini telah hadir aplikasi AI bernama Steve AI yang bisa membantu meringankan proses editing video Anda. Lantas, apa itu Steve AI? Dan bagaimana cara menggunakannya?

Apa itu Steve AI?

Steve AI merupakan salah satu teknologi AI yang dirancang khusus untuk memudahkan proses pembuatan video mulai dari pembuatan skrip, subtitle, peng-editan, hingga penerbitan.

Dibandingkan dengan cara manual, Steve AI dapat secara otomatis mengubah script menjadi sebuah video yang menarik dalam hitungan menit.

Baca Juga: Wajib Coba! 5 Aplikasi AI Edito Foto di HP

Terlebih lagi, Steve AI juga menyediakan beragam jenis video dan template yang bisa diatur. Dengan begitu, Anda bisa mengeksplorasi kreativitas sesuai dengan kebutuhan.

Bagaimana Cara Menggunakan Steve AI?

Adapun, Steve AI sangat mudah untuk digunakan. Berikut adalah cara yang bisa Anda lakukan:

Membuat Akun

Apa itu Steve AI? Pengertian dan Cara Menggunakannya
Apa itu Steve AI? Pengertian dan Cara Menggunakannya

Langkah pertama, Anda diharuskan untuk membuat akun terlebih dahulu. Akan tetapi, jika Anda mempunyai akun Google atau Facebook, Anda bisa menghubungkannya secara langsung.

Memilih Jenis Video

Apa itu Steve AI? Pengertian dan Cara Menggunakannya

Jika sudah, Anda akan diarahkan ke halaman utama untuk memilih jenis video yang ingin Anda buat. Terdapat beberapa pilihan seperti text to video, text to animation, blog to video, blog to animation, dan lain-lain.

Sebagai contoh, Anda ingin mengubah script menjadi sebuah video yang menarik. Maka, Anda bisa memilih pilihan text to video.

Memasukan Script

Apa itu Steve AI? Pengertian dan Cara Menggunakannya

Selanjutnya, akan muncul pop-up yang berisi type of video, video ratio, category dan tittle. Adapun, pop-up tersebut merupakan contoh penggunaan script untuk membuat video. Anda bisa melewati pop-up tersebut dengan cara meng-klik tanda (x) di pojok kanan atas pop-up.

Lalu, Anda bisa memasukan script sesuai dengan konten yang telah Anda buat di bagian scene 1, scene 2, dan seterusnya. Namun, Anda jangan lupa untuk memilih tipe video dan backsound video di bagian bawah. Jika sudah, Anda bisa meng-klik next.

Memilih Design Style

Langkah berikutnya, Anda akan ditampilkan beragam design style yang bisa dipilih sesuai dengan konten yang telah ditentukan.

Mengatur Design Style

Jika Anda telah memilih design style, maka akan muncul tampilan dengan beberapa menu untuk mengatur design style sesuai dengan keinginan.

Adapun, Anda bisa mengatur layout, warna, transisi, hingga scene yang ditampilkan dalam video nantinya. Jika dirasa telah cukup, Anda bisa langsung meng-klik publish.

Mengatur Format Video

Terakhir, Anda akan ditampilkan pilihan untuk mengatur format video yang akan dibuat seperti video tittle, ukuran video, hingga tipe format video. Pilihlah sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Lalu, Anda bisa meng-klik download dan tunggu hingga proses rendering selesai.

Kesimpulan

Nah, sekarang Anda menjadi tahu apa itu Steve AI. Dengan begitu, Anda bisa dengan mudah membuat video yang menarik dengan sangat cepat dan mudah tanpa perlu skill khusus.

Perlu diingat, Anda diharuskan untuk berlangganan jika ingin menikmati seluruh fitur yang disediakan. Selain itu, video yang Anda buat menggunakan Steve AI secara gratis juga memunculkan watermark.

Ingin membuat aplikasi Android atau iOS tapi khawatir harganya mahal? Atau khawatir aplikasinya tidak berjalan dengan baik? Tenang! Jasa pembuatan aplikasi Android dan iOS di Alan Creative menjawab seluruh keraguan Anda.

Dengan beragam paket yang ditawarkan dengan harga yang terjangkau, serta jaminan support selamanya, Alan Creative siap mewujudkan aplikasi Andorid dan iOS impian Anda. Tunggu apa lagi? Hubungi Alan Creative sekarang juga!   

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

7 Fitur Zenius yang Wajib Kamu Ketahui!

7 Fitur Zenius yang Wajib Kamu Ketahui!

Hi Alan lovers, Zenius adalah sebuah platform pembelajaran online yang populer di Indonesia. Dengan ribuan video pembelajaran interaktif, latihan soal, try out online, forum diskusi,

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative