fbpx
Screenshot_20240806_191955_Chrome

3 Platform Media Sosial untuk Pasang Iklan Anda

Halo Alan Lovers, gimana kabar bisnis kalian hari ini? Masih merasa stuck dan bingung kenapa bisnis kamu belum juga berkembang? Seringkali bisnis jalan ditempat karena kurangnya promosi dan iklan pada platfrom sosial, yang membuat produk atau jasa kurang dikenali oleh konsumen.

Di era teknologi ini, kita bisa menggunakan platform media sosial sebagai wadah untuk promosi dengan mencangkup jaringan secara luas. So, kali ini kita akan membahas mengenai 3 platform media sosial yang cocok buat promosi.

1. Meta Ads

Iklan di Platform Media Sosial Meta Ads
Iklan di Platform Media Sosial Meta Ads

Meta Ads merupakan platfrom iklan yang ditawarkan oleh perusahaan Meta Platform Inc. Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat ini, menawarkan pengalaman fitur iklan di media sosial yang meliputi Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Platform media sosial ini bisa menjadi pilihan tepat untuk mempromosikan iklan jika audiens dan target pasar Anda adalah pengguna aktif Instagram, WhatsApp, dan Facebook. Selain itu, Meta Ads memungkinkan penargetan yang sangat spesifik dan optimasi kampanye untuk hasil yang maksimal.

Meta Ads memberikan pelayanan dengan beragam fitur serbaguna. Fitur tersebut meliputi pelaku usaha bebas memasang iklan di platform pilihan ( FB, IG dan WA), bebas menentukan waktu penayangan iklan, bebas menentukan audiens serta mendapatkan akses untuk memantau performa iklan yang dipasang.

Fitur-fitur tersebut memudah Anda untuk bisa menyesuaikan target pasar, tujuan perusahaan, dan juga anggaran yang dimiliki perusahaan.

Baca Juga: Media Sosial Paling Banyak Digunakan Tahun 2023

2. Tiktok Ads

Iklan di Platform Media Sosial Tiktok Ads
Iklan Platform Media Sosial di Tiktok Ads

Aplikasi Tiktok kini menjadi salah satu platform media sosial yang digandrungi banyak orang. Di Google Play Store, aplikasi Tiktok telah diunduh sebanyak 500 juta lebih pengguna android.

Kepopuleran jejaring sosial, Tiktok menjadi ladang baru bagi para pembisnis untuk bisa memperkenalkan produk atau jasa yang ditawarkan. Untuk menjawab peluang tersebut maka hadirlah Tiktok Ads.

Tiktok Ads merupakan wadah promosi iklan berupa konten berbayar yang akan ditampilkan kepada audiens. Biasanya iklan Tiktok Ads akan muncul di sela, saat kita mengulir video selanjutnya yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran audiens terhadap merek atau produk yang kita tawarkan.

3. Twitter Ads

Twitter merupakan platfrom yang kini telah berganti naman menjadi aplikasi X. Platfrom ini menjadi salah satu jejaring sosial yang menyediakan beragam informasi mulai dari hal paling penting sampai dengan curhatan generasi Z yang lagi galau.

Beragamnya konten dan informasi yang ada pada aplikasi X membuat aplikasi inu menduduki peringkat ke-7 dalam kategori sosial media di Google Play Store. Aplikasi X juga sudah diunduh lebih dari 1 miliar pengguna android.

Sama seperti Meta dan Tiktok Ads, platfrom jejaring sosial X juga memasang X ads yang bertujuan untuk mengiklankan bisnis, produk dan jaya yang pada audiens yang tepat sesuai warna brand.

Kesimpulan:

Kehadiran platfrom media sosial menjadi warna baru dalam dunia periklanan. Ketiga platfrom yaitu Meta Ads, Tiktok Ads, dan Twitter Ads merupakan bagian dari platform media sosial yang membantu para pemilik bisnis untuk bisa mempromosikan apa yang mereka jual dengan spektrum yang sangat luas dan tepat sasaran sesuai target audiens.

So, Anda tertarik buat pasang iklan di platfrom media sosial mana nih? Btw, buat kalian yang suka artikel unik seputar teknologi, bisa banget buat selalu stay tuned di website Alan Creative . Pastikan kamu tidak ketinggalan artikel menarik seputar teknologi di sini….

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

3 Cara Meningkatkan Conversion Rate di Google

Halo, Alan Lovers! Dalam pemasaran digital istilah Conversion Rate pastinya bukan hal yang baru lagi,  meningkatnya persaingan membuat pengoptimalan conversion rate menjadi kunci sukses untuk

Apa Penyebab TikTok Disukai Generasi Z?

Halo, Alan Lovers! Bener gak sih rata-rata pengguna TikTok didominasi generas Z? Yap, menurut survei yang dilakukan eMarketer sebesar 44,7% pengguna TikTok berasal dari generasi

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative