fbpx
Petani Ikan

Apakah eFishery Bisa Buktikan Bisnis Tradisional Bisa Go Digital?

Halo, Alan Lovers! Tahu tidak sih kalau belakangan ini nama eFishery lagi menjadi sorotan? Banyak yang kagum dengan startup ini karena sebagai pelopor digitalisasi dalam industri perikanan. Iyakah? Iya. Namun, di tengah kesuksesannya itu, startup tersebut menghadapi berbagai tantangan yang mempengaruhi citra dan keberlanjutan bisnisnya. Sebelum itu, kita perlu tahu eFishery ini Startup apa sih?

Petani Ikan
Busnis Konvensional Petani Ikan | Source pict: Unsplash

eFishery: Bisnis Tradisional atau Startup Teknologi?

Nah, sebelum bahas lebih jauh, kita perlu tahu dulu eFishery ini sebenarnya bisnis tradisional atau bukan? Jawabannya tidak sepenuhnya tradisional. Mereka memang beroperasi di sektor perikanan yang notabene industri konvensional, tapi model bisnis mereka sangat berbasis teknologi, lho. Mereka menawarkan solusi digital seperti sistem pemberian pakan otomatis, lalu platform pendanaan untuk petani ikan, serta ekosistem digital sebagai penghubung antara petani dengan pasar. Wow, keren banget, kan?

Startup ini juga membantu ribuan petani ikan buat lebih efisien dan untung lebih banyak dengan teknologi yang mereka kembangkan. Selain itu, eFishery juga menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk institusi keuangan dan pemerintah, untuk mendukung sektor perikanan nasional. Keren kan?

Jadi, eFishery bukanlah bisnis tradisional yang tiba-tiba go digital, tapi memang dari awal mereka pakai pendekatan teknologi untuk membantu petani ikan. Akan tetapi, belakangan ini mereka mulai terguncang, eFishery menghadapi tantangan dalam mempertahankan branding mereka.

Ada Apa Dengan eFishery?

Desa
Petani | Source Pict: Unsplash

1. Isu Bertebaran

eFishery sempat melaporkan keuntungan yang signifikan, tetapi beberapa media mulai mempertanyakan mengenai detail laporan keuangan mereka. Hal ini memicu perbincangan publik tentang transparansi bisnis mereka.

2. Soal Reputasi

Keraguan terhadap laporan keuangan sebelumnya bikin para investor dan pengguna ikut bertanya-tanya, lho. Di era digital sekarang, informasi cepat menyebar, sehingga tantangan reputasi harus segera diatasi mereka.

3. Strategi Brandingnya

Awalnya branding mereka kuat banget dengan narasi “bantu petani ikan dengan teknologi.” Tapi setelah isu-isu tadi mencuat, kesan positif itu mulai berkurang. Mereka perlu memperkuat strategi branding untuk memastikan kepercayaan publik tetap terjaga.

Yuk, Bangun Branding yang Kuat!

Kasus eFishery menunjukkan betapa pentingnya branding yang kuat. Bagi bisnis lain yang ingin membangun branding digital yang kokoh, ada banyak strategi yang bisa diterapkan. Yuk, bangun branding bisnis kamu bareng Alan Creative! Kami siap bantu kamu bikin strategi digital yang kece, profesional, dan pastinya bikin bisnis kamu makin dipercaya. Hubungi kami sekarang!

Baca Juga: Cara Membangun Branding di Sosial Media dengan Mudah

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

3 Cara Strategi Meningkatkan Engagement 

Halo, Alan Lovers! Dalam dunia digital yang semakin kompetitif ini membuat banyak orang untuk mempertahankan perhatian audiens dan memperbanyak interaksi agar dapat tetap memperoleh penjualan.

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative