fbpx
image

3 Strategi Jitu Meningkatkan Penjualan Akhir Tahun melalui Ecommerce

Halo, Alan Lovers! Pada era digital saat ini, membuat bisnis online semakin marak untuk ditemui. Menjelang akhir tahun, pastinya kamu memerlukan strategi yang tepat untuk bisa mengalahkan pesaing dan mendatangkan banyak pelanggan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut strategi marketing yang dapat kamu terapkan! 

1. Email Campaign Spesial Liburan 

    Penggunaan email marketing masih menjadi metode pemasaran digital yang paling efektif hingga sekarang. Email sendiri dapat menyoroti promo dan penawaran musim liburan yang dapat berguna untuk meningkatkan penjualan. Namun, agar email yang kamu berikan tidak tenggelam di inbox pelanggan yang sudah penuh, maka email yang kamu kirimkan harus kreatif. 

    Berikut beberapa tips yang dapat kamu gunakan: 

    • Gunakan pesan pendek dan visual yang menarik
    • Buat email “holiday countdown” yang berisikan info berapa lama pelanggan dapat memesan untuk pengiriman instan, gratis ongkir, dll.
    • Sertakan CTA yang jelas, seperti “Hubungi kami sekarang juga!” yang langsung mengarahkan pada laman chat bisnis.
    • Berikan penawaran dengan waktu terbatas, hal ini terbukti berguna karena pelanggan akan bertindak lebih cepat jika diskon yang kita berikan hanya sebentar.
    • Optimalisasi dapat digunakan di perangkat mobile

    2. Fokuskan Perhatian Pada Ulasan dan Promosi Video

      Calon pelanggan, cenderung percaya dengan apa yang diberikan pada ulasan online. Oleh karena itu, kamu dapat meningkatkan kredibilitas dengan menambahkan bagian review di halaman produk dan iklan berbayar. Kamu juga dapat menggunakan iklan pada platform YouTube, Instagram, TikTok untuk menghasilkan campaign yang bagus. Kamu juga dapat menggunakan video pada website-mu, hal itu dapat meningkatkan SEO.

      Tips yang dapat kamu gunakan agar video mengandung SEO: 

      • Tambahkan teks pada video kontenmu 
      • Optimalisasi penggunaan judul dan deskripsi
      • Buat sitemap video
      • Gunakan hosting yang tepat.

      3. Manfaatkan Penggunaan Influencer

        Pada musim liburan seperti saat ini, kamu dapat bekerja sama dengan influencer yang bergerak di industri yang sama dengan bisnismu. Kamu dapat menggunakan micro-influencer jika baru pertama kali akan menggunakan cara ini. Micro-influencer memiliki biaya yang lebih terjangkau. 

        Dengan menggunakan strategi e-commerce yang tepat, maka kamu dapat mendapatkan banyak pelanggan dan menghasilkan profit yang banyak di musim liburan saat ini. Untuk kalian yang sedang mencari jasa branding produk yang berpengalaman, Alan Creative dapat menjadi solusi terbaik untuk kebutuhan kamu. Kami telah bekerjasama dengan banyak brand dan mencapai hasil yang optimal. Jangan ragu untuk menghubungi Alan Creative sekarang juga dan dapatkan penawaran menarik yang tidak boleh kamu lewatkan!

        Baca Juga: Apa Keuntungan Website E-Commerce pada Bisnis UMKM?

        Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

        Facebook
        Twitter
        Pinterest
        LinkedIn

        Leave a Reply

        Your email address will not be published. Required fields are marked *

        PORTOFOLIO KAMI:

        PRODUK ALAN:

        Media Sosial kami:

        ARTIKEL POPULER!

        Dapatkan info terbaru!

        Dapatkan artikel & info terbaru!

        Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

        KATEGORI ARTIKEL

        Banyak artikel lain disini!

        Baca artikel lainnya...

        Konsultasi aja dulu. Gratis!

        Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
        Konsultasi yuk ->
        Butuh konsultasi?
        Hai,

        Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

        Salam hangat,
        Alan Creative