fbpx
image

3 Tips Sukses Membuat Konten untuk Instagram Marketing

Halo, Alan Lovers! Instagram marketing sendiri merupakan kegiatan pemasaran yang menggunakan platform Instagram sebagai medianya. Sebagai aplikasi dengan pengguna terbanyak kedua di Indonesia, pastinya sayang jika kamu tidak menggunakan aplikasi ini sebagai media pemasaran. Kira-kira bagaimana tips agar konten Instagram marketing-mu sukses menarik perhatian audiens? Yuk simak penjelasan lengkapnya

3 Strategi Membuat Konten untuk Instagram Marketing

Dengan menerapkan strategi Instagram marketing yang tepat, maka pemasaran marketing akan berjalan lancar. Berikut tips membuat konten untuk Instagram marketing: 

1. Mengetahui Target Audiens

    Sebelum membuat konten sebagai strategi marketing, pastinya kamu perlu mengetahui target audiens mu secara detail. Mulai dari siapa mereka, kesukaan mereka hingga apa yang mereka cari hingga menggunakan aplikasi Instagram. 

    Jika kamu menjual produk makanan frozen, maka target audiens yang perlu menjadi sasaran mungkin wanita 18- 35 tahun yang tertarik dengan produk makanan cepat saji. Dengan memahami target audiens-mu dengan baik maka, konten Instagram marketingmu akan relevan dan menarik bagi mereka.

    2. Memposting Konten di Jam Ramai

      Keberhasilan konten selanjutnya ialah dengan memposting konten pada waktu yang tepat. Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui jam berapa audiens-mu aktif dalam Instagram. Kamu juga dapat membuat rencana posting mingguan untuk memudahkanmu dalam memposting konten terbaru di feed, reels maupun Instagram Story. Hal ini bertujuan agar nantinya para pengikut akun-mu dapat terus mengikuti konten yang kamu unggah.

      3. Manfaatkan Fitur Instagram 

        Instagram sendiri diketahui memiliki banyak fitur yang dapat membantumu dalam marketing, beberapa fitur itu mulai dari stories, reels, instagram live, dll. Kamu dapat menggunakan fitur ini dan mengkombinasikannya agar kontenmu semakin menarik. Kamu juga dapat menambahkan hashtag yang tepat sesuai dan relevan dengan konten yang kamu unggah.

        Beberapa cara diatas dapat kamu gunakan untuk membuat konten yang sukses di Instagram marketing. Dengan konten yang relevan dan sesuai dengan target pasar, kemungkinan konversi dan traffic akan semakin besar untuk produk dan akun Instagram mu. Untuk menghasilkan konten yang menarik dan relevan, kamu juga dapat memanfaatkan jasa Agency seperti Alan Creative! 

        Alan Creative telah berpengalaman lebih dari 7+ tahun, bekerja sama dengan berbagai brand besar mulai dari Bank Mandiri, KPI, Pahamify, hingga Paramadina. Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi situs website atau hubungi kami sekarang juga!

        Baca Juga: Tips Menjadikan DM Instagram sebagai Alat Ampuh Mendapatkan Pelanggan Baru

        Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

        Facebook
        Twitter
        Pinterest
        LinkedIn

        Leave a Reply

        Your email address will not be published. Required fields are marked *

        PORTOFOLIO KAMI:

        PRODUK ALAN:

        Media Sosial kami:

        ARTIKEL POPULER!

        Dapatkan info terbaru!

        Dapatkan artikel & info terbaru!

        Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

        KATEGORI ARTIKEL

        Banyak artikel lain disini!

        Baca artikel lainnya...

        Konsultasi aja dulu. Gratis!

        Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
        Konsultasi yuk ->
        Butuh konsultasi?
        Hai,

        Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

        Salam hangat,
        Alan Creative