fbpx
5 Pekerjaan yang Bakal Diganti AI, Kamu Salah Satunya?

5 Pekerjaan yang Bakal Diganti AI, Kamu Salah Satunya?

Halo, Alan Lovers! Beberapa pekerjaan yang bakal diganti AI (Artificial Intelligence) menjadi topik yang menarik untuk dibahas. Pasalnya, kehadiran AI membuat seluruh pekerjaan bisa dilakukan dengan cepat dan efisien dibandingkan dengan tenaga manusia.

Jika ditinjau dari kacamata bisnis, tentunya seorang pengusaha ingin menghasilkan keuntungan dengan pengeluaran yang sedikit. Belum lagi, pengusaha juga pasti menginginkan hasil yang memuaskan dengan waktu yang cepat.

Oleh sebab itu, beberapa perusahaan mulai menerapkan teknologi AI untuk memenuhi segala kebutuhannya sehingga beberapa pekerjaan diprediksi akan digantikan oleh AI di masa depan.

Lantas, apa saja pekerjaan yang bakal diganti AI? Anda bisa menemukan jawabannya melalui artikel ini. Simak hingga tuntas, ya!

Baca Juga: Apa Itu Deepfake? Sisi Gelap dan Terang dari AI

5 Pekerjaan yang Bakal Diganti AI, Kamu Salah Satunya?
5 Pekerjaan yang Bakal Diganti AI, Kamu Salah Satunya? (Sumber: Freepik)

5 Pekerjaan yang Bakal Diganti AI di Masa Depan

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai macam sumber, berikut adalah 5 pekerjaan yang bakal diganti AI di masa depan:

Pekerja di Bidang Teknologi

Pekerjaan yang pertama adalah di bidang teknologi. Adapun, pekerjaan ini meliputi programmer, software engineer, dan data analyst. Beberapa tools AI seperti ChatGPT dinilai mampu menghasilkan kode lebih cepat dibandingkan dengan manusia. Dengan begitu, pekerjaan dapat diselesaikan dengan mudah tanpa memerlukan banyak orang.

Pekerja Media Kreatif

Hadirnya tools AI ChatGPT membuat para pekerja di bidang media kratif seperti jurnalis, penulis konten, dan pemuat konten menjadi terancam. Pasalnya, tools tersebut dapat dengan mudah membuat isi konten hanya dengan menuliskan kata kunci yang diinginkan.

Layanan Pelanggan (Customer Service)

Beberapa waktu ke belakang, masih diperlukan bantuan tenaga manusia untuk menanggapi keluhan pelanggan. Kini, beberapa perusahaan sudah menerapkan AI untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

AI dinilai mampu menanggapi keluhan pelanggan dengan lebih responsive daripada manusia. sehingga, pekerjaan customer service diprediksi bakal tergantikan oleh AI di masa depan.

Analisis Keuangan (Financial Analyst)

Hadirnya teknologi AI juga menjadikan para pekerja analisis keuangan menjadi terancam. Pasalnya, AI bisa mengidentifikasi tren pasar, analisis fluktuasi harga saham, hingga pengambilan strategi dengan cepat dan akurat.

Desain Grafis

Munculnya tools AI bernama Dall-E membuat pekerjaan sebagai desain grafis mulai terancam. Pasalnya, tools tersebut dapat menghasilkan gambar dengan waktu yang sangat singkat.

Selain itu, aplikasi tersohor seperti Adobe Photoshop juga sudah mulai menanamkan AI di aplikasinya. Sehingga, semua pekerjaan desain bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan memasukkan teks saja.

Kesimpulan

Nah, Alan Lovers jadi tahu pekerjaan apa saja yang diprediksi akan digantikan oleh AI di masa depan. Kira-kira, pekerjaan dari Alan Lovers ada yang masuk di list ga?

Sedang membutuhkan aplikasi untuk keperluan bisnis? Tapi bingung cara membuatnya gimana? Menggunakan jasa ahli profesional bisa menjadi pilihan yang tepat. Hubungi Alan Creative sekarang juga!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

express js middleware

Mengenal Middleware di Express js

Hi Alan Lovers, jika kamu adalah seorang pengembang web, pasti sudah familiar dengan framework Express js. Framework ini memudahkan pengembangan aplikasi web dengan menggunakan bahasa

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative