fbpx
OIP (1)

7 Hidden Gems Plugin WordPress yang Perlu Remake

Halo, Alan Lovers! WordPress adalah platform blogging dan manajemen konten yang populer dan terkenal dengan kecanggihannya dalam menyediakan banyak plugin yang memungkinkan pengguna untuk memperluas fungsionalitas dan kegunaan situs web mereka.

Namun, banyak plugin WordPress yang tidak dikenal dan diabaikan oleh banyak pengguna, padahal plugin-plugin tersebut mampu memberikan manfaat luar biasa. Dalam artikel ini, kita akan membahas 7 hidden gems plugin WordPress yang seharusnya diremake dan dikenal oleh para pengguna WordPress.

1. Insights

Insights memberikan cara baru yang kuat untuk menulis postingan blog kalian. Hal ini dapat meningkatkan produktivitas dan pada saat yang sama meningkatkan kualitas postingan kalian.

Insights melakukan fungsi-fungsi berikut secara real-time:

  • Interlink your posts
  • Insert Flickr images
  • Insert Youtube videos
  • Search Wikipedia
  • Search Google
  • Search Google News
  • Google Blog Search
  • Google Book Search
  • Insert a Google Map

2. TDO Mini Forms

TDO MiniForms adalah plugin WordPress yang memungkinkan pengguna untuk membuat formulir kontak yang dapat disesuaikan dengan mudah. Plugin ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan bidang, menentukan jenis input, dan memilih jenis validasi untuk setiap bidang.

TDO MiniForms dapat digunakan untuk membuat formulir kontak, survei, atau formulir pendaftaran. Plugin ini menyediakan fitur untuk mengirimkan email otomatis sebagai balasan kepada pengunjung yang mengisi formulir dan menyimpan informasi pengunjung ke dalam database.

Salah satu keuntungan besar dari plugin TDO MiniForms adalah bahwa ia menyediakan fitur yang sangat mudah digunakan dan sangat disesuaikan. Pengguna dapat menyesuaikan formulir dengan mudah dengan menggunakan antarmuka pengguna yang intuitif dan dapat melihat pratinjau langsung dari formulir sebelum disimpan.

Plugin TDO MiniForms juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang kuat, termasuk kemampuan untuk mencegah pengiriman spam melalui formulir dengan menggunakan Captcha atau Google reCAPTCHA.

Secara keseluruhan, TDO MiniForms adalah plugin yang sangat berguna untuk pengguna WordPress yang ingin membuat formulir kontak atau survei yang disesuaikan. Dengan fitur-fiturnya yang mudah digunakan dan disesuaikan serta keamanan yang kuat, plugin ini layak dipertimbangkan oleh para pengguna WordPress.

3. Blog Metrics

Hidden gems plugin WordPress ini dapat membantu kalian melacak kinerja blog dengan memantau statistik dan menganalisis data. Fitur-fitur utamanya termasuk melacak jumlah pengunjung, halaman yang dilihat, waktu yang dihabiskan pengunjung di situs, dan lainnya. Plugin ini juga memungkinkan kalian untuk melacak konversi dan pendapatan iklan. Selain itu, kalian dapat melihat laporan dengan mudah melalui dasbor WordPress kalian.

4. GoCodes

Plugin GoCodes adalah plugin WordPress yang memungkinkan pengguna untuk membuat tautan pendek yang dapat dikustomisasi dan dilacak dengan mudah. Plugin ini berguna untuk pengguna yang ingin memperpendek tautan panjang dan ingin melacak tautan tersebut untuk mengukur kinerja kampanye pemasaran atau iklan.

GoCodes menyediakan antarmuka pengguna yang mudah digunakan untuk membuat tautan pendek dengan URL yang dapat disesuaikan dan mudah diingat. Selain itu, plugin ini juga menyediakan fitur untuk melacak tautan pendek yang telah dibuat dengan melihat jumlah klik, waktu klik, dan lokasi pengunjung.

Plugin GoCodes juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang kuat, termasuk kemampuan untuk menghindari spam dan penipuan dengan menggunakan Captcha atau Google reCAPTCHA. Fitur ini membantu mencegah tautan pendek yang berbahaya atau merugikan diposting dan melindungi pengguna dari kejahatan dunia maya.

5. YOAST Breadcrumbs

Plugin Yoast Breadcrumb adalah plugin WordPress yang menyediakan fitur navigasi berupa breadcrumb atau roti tawar pada situs web. Breadcrumb membantu pengunjung untuk mengetahui posisi atau lokasi halaman yang mereka kunjungi dalam situs web dan mempermudah navigasi pengunjung.

Plugin Yoast Breadcrumb menyediakan banyak pilihan konfigurasi, seperti menyesuaikan separator, urutan tampilan, dan format tautan. Selain itu, plugin ini mendukung kustomisasi tampilan melalui CSS, sehingga pengguna dapat mengubah tampilan breadcrumb sesuai dengan tema situs web mereka.

Fitur lain dari plugin Yoast Breadcrumb termasuk kemampuan untuk menambahkan daftar breadcrumb pada halaman arsip atau halaman kategori, menentukan label untuk halaman beranda, dan menambahkan breadcrumb pada tipe halaman khusus seperti halaman 404 atau halaman pencarian.

Plugin Yoast Breadcrumb sangat mudah digunakan dan cocok untuk pengguna WordPress yang ingin meningkatkan pengalaman navigasi pengunjung mereka. Dengan tampilan yang menarik dan mudah digunakan, plugin ini dapat membantu meningkatkan keterlibatan pengunjung dan meningkatkan kualitas situs web.

6. Comment Hacks

Plugin Comment Hacks adalah plugin WordPress yang menyediakan berbagai fitur tambahan untuk pengelolaan komentar pada situs web. Plugin ini memberikan pengguna kemampuan untuk memodifikasi, menyesuaikan dan meningkatkan fungsi bawaan komentar WordPress, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengelola dan memoderasi komentar dengan lebih efektif.

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh plugin Comment Hacks meliputi:

  1. Pilihan untuk menutup komentar pada artikel tertentu yang lebih tua dari jumlah hari yang ditentukan.
  2. Kemampuan untuk menentukan jumlah komentar yang ditampilkan pada halaman dan arsip, serta opsi untuk menampilkan hanya jumlah komentar yang lebih baru atau terbaru.
  3. Opsi untuk mengaktifkan tautan RSS untuk komentar pada halaman dan arsip.
  4. Opsi untuk membatasi komentar dari pengguna yang belum memiliki komentar sebelumnya atau belum terdaftar di situs web.
  5. Pilihan untuk menghapus tautan pada URL di kolom komentar untuk mencegah spam.
  6. Kemampuan untuk menampilkan pesan ke pengguna setelah mengirimkan komentar.

Plugin Comment Hacks sangat berguna untuk pengguna WordPress yang ingin meningkatkan pengalaman komentar pada situs web mereka dan mengelola komentar dengan lebih efektif. Plugin ini mudah diinstal dan dikonfigurasi, sehingga cocok untuk pengguna WordPress yang tidak memiliki pengalaman teknis yang mendalam.

7. Lightbox 2

Lightbox 2 adalah plugin WordPress yang digunakan untuk menampilkan gambar dan video dalam tampilan pop-up atau lightbox overlay. Plugin ini memungkinkan pengguna untuk menampilkan gambar dan video dengan tampilan yang lebih besar dan lebih menarik, tanpa harus meninggalkan halaman situs web.

Lightbox 2 menawarkan banyak fitur, termasuk kemampuan untuk menyesuaikan tampilan lightbox dengan opsi untuk mengubah warna, ukuran, dan posisi tampilan. Plugin ini juga menyediakan kemampuan untuk menampilkan judul dan deskripsi gambar atau video di lightbox.

Penutup

Itu dia beberapa hidden gems plugin WordPress yang beberapa diantaranya perlu untuk dibuat remake. Hal ini disebabkan oleh plugins tersebut sudah tidak dapat digunakan karena ditinggalkan oleh developernya.

Bagi kalian yang tertarik untuk mendapatkan artikel unik lainnya, ikuti terus Alan Creative. Bukan hanya artikel unik, tetapi kalian juga bisa mendapatkan artikel informatif seputar teknologi hingga digital marketing. Lalu, jika kalian tertarik untuk mengembangkan aplikasi tapi bingung gimana caranya? Jangan khawatir, Alan Creative hadir untuk membantu menyelesaikan masalah kalian. Kami menyediakan layanan pembuatan web maupun mobile apps dengan profesional. Tunggu apalagi? Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan penawaran terbaik!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Mengapa Website Mobile Friendly Penting?

Mengapa Website Mobile Friendly Penting?

Halo, Alan Lovers! Mengapa website mobile friendly penting di era digital saat ini? Anda bisa menemukan jawabannya melalui artikel berikut ini. Pastikan menyimak hingga tuntas,

Jangan Salah! Ini Perbedaan AR dan VR (Sumber: Unsplash)

Jangan Salah! Ini Perbedaan AR dan VR

Halo, Alan Lovers! Masih banyak yang belum mengetahui perbedaan AR dan VR. Padahal, kedua teknologi tersebut memiliki perbedaan yang signifikan. Sebetulnya, baik AR (Augmented Reality)

Kelebihan LinkedIn Ads: Cocok untuk B2B!

Kelebihan LinkedIn Ads: Cocok untuk B2B!

Halo, Alan Lovers! Beberapa kelebihan LinkedIn Ads berikut ini wajib untuk Anda ketahui. Salah satunya, LinkedIn Ads cocok untuk digunakan perusahaan B2B. Bagaimana bisa? Yuk

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative