fbpx
7 Rekomendasi Elemen Canva Biar Desain Gak Monoton

7 Rekomendasi Elemen Canva Biar Desain Gak Monoton

Halo, Alan Lovers! Ingin desain Anda tidak terlihat monton? Coba gunakan beberapa rekomendasi elemen Canva berikut ini. Dijamin! Desain yang Anda buat banyak disukai audiens.

Tak diragukan lagi, Canva menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan untuk men-desain hingga saat ini. Pasalnya, aplikasi editing foto yang satu ini bisa digunakan oleh pemula sekalipun.

Tak hanya itu, Canva juga menyediakan beragam elemen yang bisa digunakan secara gratis untuk mempercantik desain yang dibuat.

Lantas, apa saja rekomendasi elemen Canva yang cocok digunakan biar desain Anda gak monoton? Anda bisa menemukan jawabannya melalui artikel ini. Simak hingga tuntas, ya!

7 Rekomendasi Elemen Canva biar Desain gak Monoton

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai macam sumber, berikut adalah beberapa rekomendasi elemen Canva yang bisa Anda gunakan:

1. Blob

7 Rekomendasi Elemen Canva Biar Desain Gak Monoton
Sumber: Leskompi

Rekomendasi elemen yang pertama, Anda bisa menggunakan blob untuk mempercantik slide presentasi, cover buku, poster karya seni, hingga konten media sosial.

Adapun, blob juga bisa diterapkan untuk meramaikan beberapa white space seperti di setiap sudut lembar kerja agar tidak terlihat monoton.

2. Brush Stroke

7 Rekomendasi Elemen Canva Biar Desain Gak Monoton
Sumber: Leskompi

Rekomendasi selanjutnya, Anda bisa menggunakan brush stroke agar desain yang Anda buat bisa terlihat lebih menarik. Biasanya, brush stroke sering digunakan untuk latar teks, logo, cover buku, quotes, hingga judul presentasi.

Baca Juga: Cara Membuat Kampanye PPC (Pay-per-Click) yang Ampuh

3. Paper

Sumber: Leskompi

Jika Anda mencari elemen yang cocok untuk teks yang panjang, paper bisa menjadi pilihan terbaik. Pasalnya, paper memungkinkan Anda untuk bisa menaruh teks panjang dengan latar yang menarik. Selain itu, paper juga seringkali digunakan dalam pembuatan video singkat sebagai latar subtitle.

4. Avatar

Sumber: Leskompi

Di lain sisi, avatar bisa menjadi solusi yang tepat jika Anda membutuhkan elemen yang menarik untuk kebutuhan pengenalan anggota presentasi. Selain itu, avatar juga seringkali digunakan untuk membuat protype website, lho.

5. Monoline

7 Rekomendasi Elemen Canva Biar Desain Gak Monoton
Sumber: Leskompi

Untuk elemen yang satu ini, biasanya lebih disukai oleh pengguna yang memiliki selera desain yang minimalis dan tidak terlalu ramai.

Adapun, monoline juga sering digunakan untuk hiasan di ID Card, undangan, bahkan sudut-sudut presentasi.

Baca Juga: Contoh Kampanye Digital Marketing yang Sukses

6. Retro

Sumber: Leskompi

Kebalikan dari monoline, elemen retro banyak menampilkan kesan yang berwarna dan juga klasik. Tak heran, retro seringkali digunakan untuk kebutuhan poster, flyer, konten media sosial, hingga presentasi kreatif.

7. Watercolor Plant

Sumber: Leskompi

Terakhir, ada elemen watercolor plant yang juga cocok digunakan untuk mempercantik tampilan presentasi Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengkombinasikan watercolor plant dengan beberapa elemen lain agar terlihat lebih eye-catching.

Baca Juga: Cara Daftar TikTok Affiliate Program Terbaru di 2023

Kesimpulan

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi elemen Canva. Dengan begitu, Anda bisa membuat desain yang menarik sesuai dengan selera masing-masing.

Perlu diingat, beberapa elemen Canva juga tidak tersedia secara gratis. Anda diharuskan untuk berlangganan untuk bisa menggunakan elemen tersebut.

Butuh layanan digital ads yang terpercaya? Alan Creative jawabannya! Sebagai software house dan digital agency di Jakarta, kami berpengalaman membuat campaign yang sukses selama 7 tahun! Tunggu apa lagi? Hubungi Alan Creative sekarang juga!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative