fbpx
Screenshot_20240905_125305_Chrome

Perbedaan Yoast Gratis dan Yoast Premium. Pilih yang Mana Nih?

Halo, Alan Lovers! Sudah pernah menggunakan Yoast SEO? Yap, Yoast SEO merupakan plugin atau perangkat lunak yang dirancang khusus untuk wordpress agar membantu mengoptimalkan website kamu di mesin pencarian. Dalam layanannya, Yoast SEO memberikan layanan Yoast gratis dan Yoast Premium.

Lantas, apa sih beda keduanya? Dan yang mana cocok untuk bisnismu?

5 Fitur yang berbeda dari Yoast gratis dan Yoast premium

Yoast gratis memberikan fitur optimal SEO secara gratis. Sedangkan, Yoast premium merupakan layanan Yoast SEO yang berbayar, sehingga kamu dapat mengakses fitur-fitur yang hanya ekslusif saja. Selain hal itu, berikut perbedaan Yoast gratis vs Yoast premium.

1. Fitur lebih dari satu kata kunci

Perbedaan Yoast Gratis dan Yoast Premium. Pilih yang Mana Nih?
Ilustrasi gambar

Kata kunci salah satu hal yang harus diperhatikan dalam mengoptimalkan SEO. Dengan kata kunci, website atau situs milik kamu akan mudah ditemukan di mesin pencarian. Selain itu, kamu juga bisa meningkatkan  trafik organik ke situs kamu dengan memperhatikan kata kunci.

Pada Yoast gratis yang hanya menyediakan fitur satu kata kunci saja. Sedangkan, Yoast permium terdapat fitur yang membantu kamu mengoptimalkan kata kunci yang disedikan lebih dari satu kali. Ini akan membuka peluang visibilitas website kamu jadi lebih gacor.

2. Saran tautan internal

Perbedaan Yoast Gratis dan Yoast Premium. Pilih yang Mana Nih?
Ilustrasi gambar

Fitur saran tautan internal merupakan fitur yang berfungsi untuk meningkatkan navigasi, meningkatkan optimasi SEO, meningkatkan distribusi artikel serta dapat menarik pengunjung untuk tetap stay pada halaman website kamu.

Saran tautan internal yang kuat dapat membantu mengoptimalkan struktur website kamu. Fitur ini hanya dapat kamu nikmati setelah kamu mengubah Yoast gratismu menjadi Yoast premium.

3. Analisis Isi

Perbedaan Yoast Gratis dan Yoast Premium. Pilih yang Mana Nih?
Ilustrasi gambar

Pada layanan Yoast gratis kamu mungkin bisa menikmati layanan pemeriksaan bacaan dan peta situs. Namun, kamu tidak akan mendapatkan layanan berupa analisis isi.

Analisis isi berfungsi untuk memeriksa kualitas konten kamu, evaluasi keterbacaan, saran perbaikan dan bahkan pengecekan doubel pada kontenmu.

Baca juga: Short Tail Keyword vs Long Tail Keyword, Mana yang Efektif SEO?

4. Pratinjau artikel

Perbedaan Yoast Gratis dan Yoast Premium. Pilih yang Mana Nih?
Ilustrasi gambar

Fitur ini sangat membantu buat meminimalisir adanya typo atau pun kesalahan yang tidak terlihat saat proses pengeditan, sebelum diterbitkan. Fitur ini hanya bisa kamu dapatkan pada Yoast premium.

5. Redirect manager

Perbedaan Yoast Gratis dan Yoast Premium. Pilih yang Mana Nih?
Ilustrasi gambar

Pada Yoast gratis kamu hanya akan mendapatkan fitur URL kanonik. Sedangkan untuk fitur redirect manager kamu hanya akan mendapatkannya di Yoast premium.

Fitur redirect manager sangat penting bagi bisnis kamu yang ingin meningkatkan kinerja SEO pada websitemu. Selain itu, juga untuk mengelola dan mengoptimalkan pengalihan URL.

So, mana nih yang website kamu butuhkan, cukup dengan Yoast gartis atau harus di upgrade jadi premium? Pastikan kamu memilihnya sesuai kebutuhan bisnismu ya…

Btw, sudah kenal Alan Creative belum? Yap, Alan Creative menyediakan banyak artikel informatif dan menarik, mulai dari digital marketing sampai media sosial. Pastinya pas banget buat temenin kamu belajar banyak hal. Gak percaya? Buruan kunjungin sekarang, dijamin gak nyesel deh. See you….

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative