fbpx
Screenshot_20240918_101313_Chrome

Cara Membuat Email Promosi yang Menarik untuk Bisnis Kamu

Halo, Alan Lovers! Kamu tahu gak apa itu email promosi? Yap, sesuai namanya, email promosi adalah pesan email yang berisi promosi bisnis kamu. Email promosi merupakan salah satu jenis dari email marketing.

Dalam membuat email promosi, kamu tidak hanya perlu menyampaikan informasi promosi secara jelas, tetapi juga harus mampu menarik perhatian penerima sejak awal. So, kali ini kita akan membahas cara membuat email promosi yang menarik. Simak sampai tuntas ya…

Cara membuat email promosi menjadi menarik

Untuk bisa membuat email promosi yang menarik, maka kamu perlu memenuhi hal-hal ini yang akan membuat email marketingmu menjadi profesional. Berikut beberapa hal yang dapat membuat email promosi menjadi menarik.

1. Buat subjek email yang memikat

Subjek merupakan judul yang pertama kali akan dilihat oleh pembaca. Subjek email juga bisa menjadi alasan pembaca untuk tetap lanjut membaca atau berhenti membaca. Karena itu, penting sekali untuk membuat subjek email yang kuat, jelas dan memikat.

Kamu harus menggunakan kata-kata yang dapat memincu rasa penasaran dari target audiens. Contoh subjek email yang bisa kamu gunakan

• Cuma Hari Ini! Diskon Khusus Kamu…
• Jangan Sampai Nyesel, ada Penawaran Terbaik untuk Pelanggan Setia
• Ada Diskon 50 persen untuk kamu…

2. Membuat konten promosi yang persuasif

Pastikan isi konten email kamu menggunakan kalimat yang jelas dan jangan bertele-tele. Gunakan kata-kata yang dapat membangkitkan sisi emosional pembeli. Pastikan juga bahwa konten email promosi relevan dengan tujuan bisnis dan target audiens.

Contohnya: • Buruan cek out sekarang, sebelum kehabisan!
• Kapan lagi dapat produk berkualitas dengan harga seworth it ini… cuma di sini.
• Kualitas dijamin oke, soal harga aman di kantong.

3. Tambahkan sentuhan visual

Agar email promosi semakin menarik, kamu bisa menambahkan sentuhan visual pada pesan email berupa gambar, banner dan lainnya. Kehadiran sentuhan visual, dapat memberikan suasana hidup pada enail promosi kamu. Tentunya, bertujuan untuk memikat target audiens untuk terus membaca.

Sentuhan visual tidak harus selalu disertakan dalam setiap email promosi, kamu bisa menyesuaikan timing yang tepat untuk menggunakan sentuhan ini.

Contohnya:

4. Memilih layanan email marketing yang bagus

Layanan email marketing yang bagus mengacu pada  sistem yang stabil, pelayanan pelanggan yang cepat dan tanggap. Dengan memiliki layanan email marketing yang bagus, kamu bisa membantu target audiens untuk semakin tertarik dengan email promosimu.

Baca juga: Tips Melakukan Email Marketing Yang Efektif

5. Mengukur dan mengevaluasi

Terdapat dua tahapan penting sebelum dan sesudah mengirim email promosi. Sebelum mengirim email promosi, pastikan kamu sudah mengecek semuanya, mulai dari tata bahas, kalimat yang digunakan dan lainnya apakan email promosi ini bisa terbaca dengan baik oleh pembaca. Lalu di tahap setelahnya, mamu harus terus mengevaluasi hasil dari email promosi yang kamu buat mrlalui anlaisis data, untuk mengetahui seberapa efektif email tersebut.

So, itulah cara untuk membuat email promosi untuk bisnis kamu. Gimana, mudahkan? Mau coba sekarang besty?

Btw, bagi kamu yang suka artikel informatif seperti ini, jangan lupa untuk berlangganan di website Alan Creative. Di website ini menyediakan banyak artikel menarik dan informatif seputar digital marketing, sosial media hingga teknologi. Pastinya artikel ringan ini bisa menemani kamu untuk belajar bersama. So, ditunggu ya besty….

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative