fbpx

Digital Ads, Inovasi Baru Periklanan Yang Menjanjikan

Halo Alan Lovers, pernahkah kalian mendengar tentang digital ads? Salah satu jenis periklanan yang satu ini memang tengah marak menjadi andalan para pebisnis nih. Tentunya, popularitas digital ads sendiri dilatarbelakangi oleh kelebihan yang ditawarkan. Dibandingkan iklan konvensional, digital ads dinilai lebih menjanjikan.

Baca juga: Apa Itu Social Media Marketing?

Perusahaan startup bahkan berhasil mengembangkan bisnis melalui jenis periklanan ini. Misalnya adalah popularitas salah satu brand e-commerce di Indonesia yang meroket usai menempuh promosi online. Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai digital ads? Yuk langsung cek di bawah ini.

Pengertian Digital Ads

Digital ads atau iklan digital adalah bentuk promosi yang ditampilkan secara online melalui berbagai media digital seperti website, aplikasi, dan platform media sosial. Jenis iklan ini biasanya terdiri dari teks, gambar, video, atau kombinasi dari ketiganya dan dapat ditargetkan kepada audiens tertentu berdasarkan lokasi, minat, perilaku, dan demografi.

Beberapa jenis digital ads yang umum digunakan antara lain iklan display (banner), iklan search (pencarian), iklan video, iklan sosial media, iklan in-app, dan iklan kontekstual. Strategi periklanan yang satu ini menjadi sangat populer dalam industri pemasaran karena dapat menjangkau audiens yang lebih luas dan memiliki potensi. Tentunya dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran merek, meningkatkan lalu lintas website, dan meningkatkan penjualan.

Digital Ads vs Iklan Konvensional, Apa Kelebihannya?

Dibandingkan dengan iklan konvensional, jenis digital ini memiliki beberapa kelebihan yang menggiurkan. Baik dari segi implementasi maupun hasil keuntungan, pebisnis cukup mengandalkan platform online. Berikut ini merupakan beberapa kelebihan digital ads yang perlu kamu ketahui.

1. Targeting Lebih Tepat

Inovasi ini memungkinkan pemasang iklan untuk menargetkan iklan mereka secara tepat pada audiens yang spesifik. Penargetan ini dapat dilakukan berdasarkan demografi, minat, perilaku, dan lokasi. Kelebihan ini membuat kampanye iklan jadi lebih efektif karena hanya menjangkau orang yang dianggap berpotensi tertarik dengan produk atau layanan yang diiklankan.

2. Biaya Lebih Efisien

Jika berbicara tentang biaya, digital ads lebih efisien daripada iklan konvensional. Hal tersebut dikarenakan pengiklan dapat menentukan budget harian atau total budget kampanye yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain itu, dengan target yang tepat, pengiklan tidak perlu membuang-buang uang mereka pada orang yang tidak tertarik pada produk atau layanan mereka.

3. Pengukuran Lebih Akurat

Pemasang iklan dapat dengan mudah mengukur performa kampanye mereka secara real-time. Hal ini memungkinkan pengiklan untuk mengevaluasi apakah kampanye iklan mereka efektif atau tidak. Kemudian, pemasang juga mampu melakukan perubahan pada kampanye mereka jika diperlukan.

4. Fleksibilitas Lebih Besar

Digital ads memungkinkan pengiklan untuk membuat perubahan pada kampanye mereka dengan mudah dan cepat. Pengiklan dapat menyesuaikan target audiens, budget, dan jenis iklan sesuai kebutuhan mereka.

5. Menjangkau Audiens yang Lebih Luas

Pengiklan dapat menjangkau lebih banyak orang daripada melalui iklan konvensional. Hal ini tentunya dikarenakan digital ads mampu menjangkau jaringan global.

Strategi Digital Ads yang Ampuh Hasilkan Keuntungan

Terdapat beberapa strategi digital ads yang dapat membantu Anda dalam menghasilkan keuntungan yang lebih besar. Berikut adalah beberapa strategi yang dapat Anda terapkan.

1. Menggunakan Kata Kunci yang Relevan

Pilih kata kunci yang tepat dan relevan agar iklanmu mudah ditemukan oleh calon konsumen yang membutuhkan produk atau jasa bisnis. Hal ini akan memperbesar potensi keyword research volume atau akses terhadap informasi yang kalian bagikan.

2. Iklan Menarik dan Informatif

Buat iklan yang menarik dan memberikan informasi yang jelas tentang produk atau jasamu. Iklan yang menarik dan informatif akan memikat calon konsumen dan meningkatkan kemungkinan mereka membeli produk atau jasa yang ditawarkan.

3. Memonitor Hasil Iklan

Lakukan monitoring secara terus-menerus untuk melihat seberapa efektif iklanmu dalam menarik perhatian calon konsumen dan menghasilkan keuntungan. Dengan begitu, kamu dapat mengoptimalkan iklan agar semakin efektif dan efisien dalam menghasilkan keuntungan.

4. Menggunakan Social Media Advertising

Manfaatkan social media advertising, seperti Facebook Ads atau Instagram Ads. Langkah ini digunakan untuk memperluas jangkauan iklan Anda dan menargetkan audiens yang lebih spesifik.

Baca juga: Apa Itu Social Media Marketing?

5. CTA Jelas

Sertakan call-to-action yang jelas di dalam iklan Anda, seperti “beli sekarang” atau “hubungi kami”. Tujuannya agar calon konsumen dapat dengan mudah mengambil tindakan untuk membeli produk atau jasa Anda.

6. Menggunakan Influencer Marketing

Manfaatkan influencer marketing untuk meningkatkan kredibilitas dan visibilitas produk atau jasa Anda. Pilih influencer yang tepat dan relevan dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan agar iklan Anda dapat mencapai audiens yang lebih luas.

Baca juga: Apa Itu Influencer Marketing? Bantu Tingkatkan Brand Awareness!

Dalam menerapkan strategi digital ads yang ampuh, penting untuk selalu melakukan evaluasi dan perbaikan secara berkala. Hal ini bertujuan agar efektivitas iklanmu terus meningkat dalam menghasilkan keuntungan.

Menggunakan layanan jasa profesional juga menarik untuk diterapkan agar hasilnya lebih maksimal nih. Alan Creative punya banyak promo menarik khusus untukmu untuk layanan digital ads. Ingin tahu informasi lebih lanjut? Hubungi Alan Creative sekarang juga.

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

5 Fitur Kunci Marketplace yang Wajib Ada

Halo, Alan Lovers! Seiring dengan semakin terdigitalisasinya dunia, semakin banyak bisnis yang beralih ke pasar online untuk terhubung dengan pelanggan dan meningkatkan penjualan. Baik menjalankan

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative