fbpx
Screenshot_20240924_134047_Chrome

Bahaya! Hal ini yang akan Terjadi Jika Website Bisnis Tanpa SEO

Halo, Alan Lovers! Kamu punya website bisnis? Website kamu sudah menerapkan SEO belum? Atau website bisnis tanpa SEO? Iya, SEO merupakan kepanjang dari search engine optimization, dari namanya aja udah tahu dong, fungsinya buat apa? Yap, buat mengoptimalkan artikel yang kamu buat agar muncul di mesin pencarian.

Ah, tapi strategi SEO tuh ribet banget jadinya malas… Siapa nih yang berpikiran kayak gini? Buat kamu yang berpikiran gini, kamu harus tahu ikuti pembahasan ini, biar tahu kenapa kita harus pake SEO.

Bahaya website tanpa strategi SEO

Dilansir dari Biznetgo.com, strategi SEO merupakan bagian dari digital marketing, bagi kamu yang menjadikan website sebagai wadah berbisnis harus menerapkan strategi SEO. Jika kamu tidak menggunakan SEO maka ini yang akan terjadi pada website kamu.

1. Website kamu sulit ditemukan

Bahaya! Hal ini yang akan Terjadi Jika Website Bisnis Tanpa SEO
Ilustrasi gambar

Salah satu tujuan strategi SEO adalah mengoptimalkan artikel atau website kamu untuk ditemukan dengan mudah oleh mesin pencarian seperti Google, karena itu SEO ada untuk bisa membantu artikel kita sesuai dengan keinginan Google.

Ibaratnya seperti saat bertetangga, saat kita bersikap seperti tidak melanggar aturan RT, tetangga di sekitar kita akan merasa senang dengan keberadaan kita, dan kita kadi lebih mudah untuk masuk dalam kumpulan warga. Sedangkan, jika kamu buruk dalam bertetangga, tidak mengikuti aturan dari RT, orang-orang akan cenderung menjauhi kamu.

Sama seperti inilah konsep yang diterapkan Google, jika artikel kamu sesuai dengan yang Google sukai, peluang untuk mudah dicari semakin besar dan begitu pun sebaliknya.

2. Tidak mendapat target audiens yang sesuai

Bahaya! Hal ini yang akan Terjadi Jika Website Bisnis Tanpa SEO
Ilustrasi gambar

Di dalam strategi SEO terdapat aspek penting seperto off-page dan on-page. Aspek ini menjadi salah satu tolak ukur Google untuk mudah menemukan artikel kamu. Tanpa menggunakan SEO, artikel kamu tidak akan masuk dalam halaman pertama SERP. Orang-orang lebih suka membaca artikel di halaman pertama  SERP dan malas untuk membuka halaman selanjutnya. Sehingga, kamu mungkin saja akan kehilangan target audeinsmu karena hal ini.

Contohnya, saat kamu ingin mencari informasi, pasti yang akan kamu klik ada website urutan pertama yang ditawarkan Google. Kenapa? Karena artikel itu berada di urutan pertama yang mrmbuat orang berpikir kalau artikel itu sangat bagus dan sesuai yang dicari.

3. Penjualan menurun digital

Bahaya! Hal ini yang akan Terjadi Jika Website Bisnis Tanpa SEO
Ilustrasi gambar

Saat artikel atau website kamu jarang ada pengunjung, ktomatis penjualan produk melalui digital marketong akam terasa efeknya. Penjualan digital bisa merosot sangat jauh karena hal ini.

Itulah hal-hal yang bisa terjadi jika websiteĀ bisnis tanpa SEO. So, buruan pakai SEO sekarang besty…

Btw, kamu suka artikel informatif seperti ini? Cocok banget nih, di website Alan Creative ada banyak sekali artikel menarik dan tentunya informatif, mulai dari teknologi sampai digital marketing. Pokoknya, pas banget buat temenin kamu belajar. So, buruan mampir sekarang ya, besty…

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative