fbpx
Screenshot_20241014_172106_Chrome

3 Keuntungan Artikelmu Masuk di Google Discover

Halo, Alan Lovers! Google Discover adalah cara Google untuk membantu pengguna agar mendapatkan rekomendasi konten artikel sesuai dengan minta. Biasanya Google Discover mengetahui minta kamu dari informasi history pencarian, hal ini agar membantu kamu untuk dapat mememukan konten yang relevan denganmu. Misalnya konten A yang membahas skincare akan bersaing dengan konten B, C, D dan lainnya yang membahas skincare pula. Seringkali situs bersaing membuat artikel menarik agar bisa masuk di Google Discover.

Memangnya apa sih keuntungan artikel masuk di Discover? Kiy kita bahas sekarang…

Keuntungan masuk di Google Discover

Saat artikel kamu masuk di Google Discover, peluang untuk mendapatkan pembaca akan semakin tinggi, yang artinya akan berpengaruh pula pada traffic situs bisnis kamu. Dilansir dari biznetgio, berikut keuntungan yang akan kamu dapatkan jika artikelmu berhasil nangkring di Discover.

1. Meningkatkan visibilitas

3 Keuntungan Artikelmu Masuk di Google Discover
Ilustrasi gambar

Seperti yang disinggung di awal bahwa Discover akan membantu pengguna secara personalitis untuk menemukan artikel yang mereka minati dan relevan dengan mereka, sehingga saat artikel kamu muncul di beranda mereka kemungkinan mereka mengklik artikel kamu akan sangat besar. Pengunjung yang konsisten membaca artikel kamu, dapat meningkatkan visibilitas pada artikel kamu.

Baca juga: Rekomendasi Tools SEO Untuk Pemeringkatan Konten

2. Lebih mudah menjangkau target audiens

3 Keuntungan Artikelmu Masuk di Google Discover
Ilustrasi gambar

Discover memberikan rekomendasi artikel secara personalitas, yang artinya setiap orang berbeda-beda tergantung minat mereka. Jika website kamu seputar teknologi, maka artikel kamu kemungkinan akan muncul di beranda orang yang suka teknologi. Hal ini mempermudah artikel kamu untuk sampai pada audiens tersebut.

3. Menguatkan brand awarennes dan keaktifan pengguna

3 Keuntungan Artikelmu Masuk di Google Discover
Ilustrasi gambar

Saat menonton televisi, kamu pasti sering dihadapkan dengan banyak iklan dari program televisi yang kamu tonton? Sekali 1 iklan bisa muncul sampai 2 atau lebih. Kenapa iklan yang sama harus muncul berulang kali? Karena manusia biasanya cenderung mudah mempercayai apa yang sering mereka lihat dan dengar.

Jika artikel kamu konsisten muncul di Google Discover maka, pengguna akan mulai mempercayai artikel-artikel di website kamu. Hal ini dapat memberikan efek dalam membantu kamu meningkatkan brand awareness. Merek atau brand kamu akan mudah dingat. Selain itu, citra brand yang kuat akan menghasilkan loyalitas pelanggan untuk ikut aktif dalam memberi saran atau pun mengkritik brand.

So, itulah beberapa keuntungan yang akan artikel kamu dapatkan saat berhasil masuk di Google Discover.

Btw, di website Alan Creative ada banyak sekali artikel menarik dan informatif. Pas buat temenin kamu belajar mengenai teknologi hingga sosial media. Gak percaya? Buruan kunjungi sekarang, ditunggu ya, besty….

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Mengenal Perbedaan UI dan UX

Mengenal Perbedaan UI dan UX

Halo Alan Lovers, apakah kalian sering mendengar istilah UI/UX? Memiliki keterkaitan yang erat, ternyata terdapat beberapa perbedaan UI dan UX loh. Hal ini yang membuat

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative