fbpx
Screenshot_20241015_094028_Chrome

Tips Mudah Agar Memperoleh Backlink dari Situs Berkualitas

Halo, Alan Lovers! Kamu tahukan apa itu backlink? Yap, backlink merupakan tautan dari situs lain ke website kita. Backlink memberikan beragam keuntungan bagi situs kita, misalnya seperti mendapatkan peningkatan traffic pembaca, mendapatkan prioritas dari Google dan bahkan situs kita bisa dinilai kredibel jika memperoleh  backlink dari situ-situs berkualitas. Memangnya gimana sih tips mudah cara agar memperoleh backlink dari situs berkualitas?

Dilansir dari dewaweb.com, berikut tips mudah yang bisa kamu terapkan untuk memperoleh banyak backlink dari situs berkualitas.

1. Buat konten yang berkualitas tinggi

Untuk bisa membuat konten berkualitas tinggi, maka kamu harus menulis konten yang memang benar-benar kamu pahami. Tulisan yang kamu buat tidak hanya sekedar dasar saja, tapi juga mendalam dan lengkap. Hal ini akan menjadi nilai tarik bagi konten kamu untuk dikunjungi banyak orang yang mencari referensi seputar topik yang kamu tulis.

Tulisan yang memiliki pembahasan mendalam sangat berpontensi dalam menarik situs berkualitas untuk menjadikan konten artikel kamu sebagai referensi dan tentunya menautkan link kamu menjadi backlink.

Link internal diperoleh dari link yang ada di website kamu. Link internal memungkinkan kamu untuk membantu pengguna memperoleh lebih banyak artikel dengan mudah terkait topik yang relevan di websitemu. Contohnya, pembaca sedang mencari topik skincare. Kemudian mereka menemukan artikel kamu dan membacanya, lalu mendapatkan beragam saran artikel mengenai topik skincare yang memperluas pengetahuan mereka.

Seorang terkenal seperti Matt Cutts yang merupakan tim dari microsoft menyarankan untuk membangun link internal minimal 100 perhalaman. Membangun link internal merupakan salah satu strategi SEO yang ternyata juga dapat memjadi strategi agar kamu mendapatkan banyak backlink loh….

Baca juga: Pengertian Dan Cara Optimasi SEO Off Page

3. Mempromosikan konten

Agar orang mengetahui konten kamu secara luas, maka sangat penting bagi kamu untuk mempromosikan konten kamu, misalnya melalui sosial media, email marketing dan lainnya. Dengan promosi, orang akan mengetahui bahwa ternyata ada loh konten berkualitas seperti konten kamu…. dan tentunya ini akan memperluas website kamu dikenal oleh situs-situs berkualitas.

So, itulah tips mudah agar memperoleh backlink dari berbagai situs berkualitas yang akan memberikan manfaat pada website kamu. Tertarik buat coba sekarang?

Btw, kamu suka artikel informatik seperti ini? Wah, cocok banget nih. Di website Alan Creative ada banyak sekali artikel informatik mulai dari teknologi sampai digital marketing. Artikel yang ada menggunakan bahasa yang mudah dipahami. Pokoknya, pas buat menemaik kamu belajar dengan mudah. Gak percaya? Buruan berkunjung sekarang….

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative