fbpx
1000072772

Strategi  Link Building yang Efektif untuk Situsmu

Halo, Alan Lovers! Kamu tahu tujuan utama dari link building? Yap, link building bertujuan untuk memperoleh backlink dari situs berkualitas. Dengan menerapkan link building, kamu bisa mendapatkan sederet manfaat mulai dari meningkatkan visibilitas situsmu hingga meningkatkan konvensi penjualan.

Lantas gimana sih strategi yang tepat untuk membuat link building efektif? Kuy kita bahas sekarang…

Link building merupakan proses untuk memperoleh tautan dari situs lain. Penerapan strategi link building yang baik akan meningkatkan reputasi situsmu, sehingga kamu akan mendapatkan lebih banyak backlink berkualitas.

Untuk menciptakan reputasi yang bagus, berikut strategi link building yang bisa kamu terapkan.

1. Undang penulis tamu

Biasanya penulis yang sudah punya nama dibidang blogging, memiliki pembaca tetap yang biasanya akan mengikuti penulis tersebut. Dengan mengundang penulis tamu dari luar perusahaanmu, kamu dapat meningkatkan visibilitas pembaca sekaligus memperkenalkan situsmu pada pembaca baru.

Semakin banyak orang yang berkunjung ke situsmu, semakin berpeluang situs kamu mendapatkan banyak backlink.

2. Gunakan influencer Outreach

Saat melihat media sosial, apakah kamu pernah melihat publik figur atau influencer mempromosikan sebuah layanan, kemudian mengarahkan kita ke sebuah website atau situs? Jika pernah, itu merupakan contoh dari influencer outreach.

Kita dapat menggunakan masa yang dimiliki influencer untuk mempromosikan situs atau website kita. Lagi-lagian, tujuan ini untuk menarik banyak pengunjung ke website. Semakin banyak pengunjung, semakin Google memproritaskan situs kamu, untuk terus muncul dan ditemukan banyak pengguna yang mencari referensi.

Baca juga: Pengertian Dan Cara Optimasi SEO Off Page

Langkah ini bisa kamu lakukan dengan datang ke situs-situs berkualitas, kemudian perhatikan backlink yang ada di artikel yang mereka muat. Cari backlink rusak dari situs tersebut, kemudian tawarkan link kamu untuk mengganti link rusak tersebut sebagai penggantinya.

Jadi itulah strategi mudah menerapkan link building pada situs kamu. Gimana, kamu tertarik buat cobain sekarang?

Btw, jika kamu ingin memperdalam wawasan tentang sosial media dan digital marketing, kunjungi Alan Creative. Di sana, kamu bisa menemukan beragam artikel menarik yang siap menemani perjalanan belajarmu. Yuk, mampir dan temukan insight baru yang bermanfaat!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

link berkualitas

Membangun Link Berkualitas

Hi Alan Lovers, tautan berkualitas memainkan peran penting dalam optimasi mesin pencari dan meningkatkan visibilitas situs web. Dalam artikel ini, kita akan membahas strategi dan

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative