fbpx
Screenshot_20240927_135028_Chrome

5 Faktor yang Dapat Mempengaruhi Kinerja Flutter

Halo, Alan Lovers! Kamu tahu cara kinerja flutter? Flutter merupakan framework open-source yang membantu membangun aplikasi mobile, desktop dan web dengan satu basis kode menggunakan bahasa Dart. Singkatnya, flutter adalah framework untuk aplikasi mobile Dart.

Flutter memiliki beragam keunggulan, salah satunya adalah kemampuan untuk mempercantik tampilan aplikasi di Android dan iOS dengan satu basis kode. Namun, keunggulan ini hanya dapat diperoleh jika Flutter bekerja secara optimal. Oleh karena itu, bagi kamu yang tertarik menggunakan Flutter, penting untuk mengetahui berbagai faktor yang dapat mempengaruhi kinerjanya.

Memangnya apa saja faktor yang dapat mempengaruhi kinerja flutter? Dilansir dari website blog flutter, berikut beberapa faktor yang mempengaruhi flutter.

1. Terlalu banyak fitur widget

5 Faktor yang Dapat Mempengaruhi Kinerja Flutter
Ilustrasi gambar

Banyaknya fitur widget pada aplikasi mobile atau web yang kamu buat menjadi salah satu faktor yang akan mempengaruhi kinerja flutter. Jika widget kamu terlalu banyak dan rumit, maka bisa saja aplikasi tersebut ajan jadi sedikit lambat dan tentunya ini sangat tidak disukai user. Untuk mengatasi itu, ada baiknya untuk membuat mengurangi terlalu banyak widget.

2. Terlalu banyak perubahan

5 Faktor yang Dapat Mempengaruhi Kinerja Flutter
Ilustrasi gambar

Flutter membutuhkan banyak waktu untuk menangani setiap adanya perubahan di tampilan. Biasanya, perubahan sekecil apa pun, akan di respon flutter dengan mengambar ulang bagian-bagian yang dianggap terpengaruh. Sehingga ini sangat memakan waktu dan menjadikan aplikasi lebih lambat selama proses tersebut.

3. Cara mengelola data

5 Faktor yang Dapat Mempengaruhi Kinerja Flutter
Ilustrasi gambar

Flutter memiliki kebiasaan untuk menggambar ulang widget yang  tidak perlu, sehingga penting bagi kita untuk mengelola data dan mengatur status aplikasi, agar Flutter tidak salah mendeteksi dan melakukan tindakan yang tidak berguna.

Baca juga: 3 Tips Mudah Meningkatkan Marketing Online Melalui Email

4.  Tampilan UI yang rumit

5 Faktor yang Dapat Mempengaruhi Kinerja Flutter
Ilustrasi gambar

Kinerja flutter akan lambat apabila tampilan UI pada aplikasi mobile kamu terlalu rumit. Terlalu banyak gambar dan animasi yang mungkin tidak terlalu urgent untuk ada. Semua hal ini membuat flutter harus mengeluarkan lebih banyak tenaga yang bisa berefek lemotnya aplikasi kamu.

5. Kemampuan Perangkat

5 Faktor yang Dapat Mempengaruhi Kinerja Flutter
Ilustrasi gambar

Kinerja flutter dapat pula terpengaruh dari faktor eksternal seperti penggunaan perangkat yang tidak memadai. Yang juga bisa menjadi indekasi,  flutter tertular lambar.

So, itulah beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kinerja flutter.

Btw, jika kamu ingin memperdalam wawasan tentang sosial media dan digital marketing, kunjungi Alan Creative. Di sana, kamu bisa menemukan beragam artikel menarik yang siap menemani perjalanan belajarmu. Yuk, mampir dan temukan insight baru yang bermanfaat!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Tips Membuat Konten Menarik di TikTok

Halo, Alan Lovers! Sudah pada tahukan tentang aplikasi TikTok? Iya, aplikasi yang menyediakan video pendek tentang beragam hal mulai dari edukasi sampai hiburan. TikTok juga

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative