fbpx
Screenshot_20241014_164729_Chrome

3 Kekurangan Web Hosting yang Perlu Kamu Ketahui

Halo, Alan Lovers! Kamu tahukan web hosting? Yap, web hosting merupakan nama yang digunakan untuk mewakili semua jenis layanan hosting. Contoh layanan hosting seperti VPS hosting, shared hosting, cloud hosting dan juga dedicated hosting. Bisa dibilang web hosting seperti wadah mainan yang menampung banyak mainan di dalamnya.

Web hosting berupa ruangan server, bisa kamu dapatkan setelah membeli paket hosting dari penyedia jasa hosting.

Namun, sebelum memutuskan untuk menyewa jenis web hosting untuk server perusahaan kamu, penting bagi kamu tahu apa saja kekurangan web hosting. Dilansir dari Hostinger Tutorial, berikut beberapa kekurangan yang dimiliki web hosting.

1. Tidak menyediakan staff alih khusus

3 Kekurangan Web Hosting yang Perlu Kamu Ketahui
Ilustrasi gambar

Bagi kamu yang masih awam soal server dan sebagainya, jika memutuskan untuk menggunakan web hosting, kamu perlu belajar tentang server dan pengelolaannya. Hal ini karena layanan web hosting biasanya tidak menyediakan bantuan teknis yang mendalam apabila terjadi kesalahan atau eror.

2. Tidak ada server khusus

3 Kekurangan Web Hosting yang Perlu Kamu Ketahui
Ilustrasi gambar

Pada layanan web hosting, tidak ada server yang dikhusukan untuk menangani satu jenis hosting saja, misalnya seperti server yang khusus mengelola WordPress dan sebagainya. Ketidakadaan server khusus, memungkinkan website bisnismu akan sesikit lambat, jika terjadi kendala di server utama.

Baca juga: Mengetahui Perbedaan Domain Dan Hosting

3. Tidak terlalu ramah untuk WordPress

3 Kekurangan Web Hosting yang Perlu Kamu Ketahui
Ilustrasi gambar

Web hosting adalah layanan yang menampung berbagai jenis situs dan platform, tidak terbatas hanya pada satu platform seperti WordPress. Oleh karena itu, sebagai pengguna, kamu harus mengelola proses pembaruan dan pengelolaan tema secara mandiri, karena tidak ada layanan otomatis yang disediakan untuk hal ini.

So, itulah kekurangan dari web hosting yang perlu kamu perhatikan sebelum memutuskam untuk menggunakan layanan ini. Pastikan bahwa kekurangan itu masih tetap bisa kamu handle sesuai kebutuhan bisnismu ya…

Btw, siapa nih di sini yang jadi pembaca tetap di website Alan Creative? Iya, di website Alan ada banyak banget loh artikel informatif, mulai dari seputar teknologi hingga kabar terkini yang masih berhubungan dengan dunia digital. Penasaran apa aja? Kuy, buruan berkunjung sekarang… tenang, semuanya artikel dapat dibaca secara GRATIS!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative