fbpx
Apa Perbedaan Website Statis dan Dinamis? Yuk Cari Tahu!

Apa Perbedaan Website Statis dan Dinamis? Yuk Cari Tahu!

Halo, Alan Lovers! Beberapa perbedaan website statis dan dinamis berikut ini wajib untuk Anda ketahui. Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan website sesuai dengan strategi bisnis yang telah ditentukan. Penasaran? Anda bisa menemukan jawabannya melalui artikel ini. Simak hingga tuntas, ya!

Perbedaan Website statis dan dinamis

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai macam sumber, berikut adalah perbedaan website statis dan dinamis yang wajib untuk Anda ketahui:

Website Statis

1. Konten Tidak Berubah

Website statis memiliki konten yang tidak berubah atau bahkan jarang berubah. Biasanya, informasi yang ditampilkan pada situs ini bersifat tetap dan hanya diubah secara manual oleh pengembang web

2. Tidak Memerlukan Database

Selanjutnya, website statis tidak memerlukan database untuk menyimpan atau mengelola konten. Hal ini dikarenakan, konten didefinisikan dalam file HTML biasa dan ditampilkan langsung kapeada pengunjung.

3. Kemudahan Perawatan

Dikarenakan konten tidak berubah secara teratur, situs web statis lebih mudah dikelola dan diperbarui. Adapun, perubahan dapat dilakukan dengan meng-edit file HTML.

Apa Perbedaan Website Statis dan Dinamis? Yuk Cari Tahu!
Apa Perbedaan Website Statis dan Dinamis? Yuk Cari Tahu! (Sumber: Freepik)

Baca Juga:

4. Kecepatan Akses Tinggi

Karena tidak ada proses dinamis yang melibatkan panggilan ke database, website statis biasanya lebih cepat diakses oleh pengunjung.

5. Tidak Memerlukan Bahasa Pemrorgaman Server-Side

Lebih lanjut, website statis biasanya tidak memerlukan bahasa pemrograman server-side seperti PHP atau Phyton. Yang artinya, Anda bisa menggunakan hosting yang lebih murah.

6. Kurang Interaktif

Terakhir, website statis cenderung kurang interaktif dibandingkan dengan dinamis. Dengan begitu, website statis cocok bagi Anda yang ingin memiliki situs web untuk menampilkan informasi dasar.

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Tips Khatam Al-Quran di Bulan Ramadhan

Halo, Alan Lovers! Seperti kita ketahui bahwa bulan Ramadhan menjadi saat yang tepat untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah. Amal kebaikan yang kita lakukan akan

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative