fbpx
1000075244

4 Jenis Traffic yang Dapat Meningkatkan Pengunjung Website

Halo, Alan Lovers! Kamu tahu gak apa itu traffic? Yap, traffic adalah salah satu hal yang sering dibicarakan dalam strategi SEO karena sangat penting untuk perkembangan website. Semakin banyak traffic yang masuk, maka semakin tinggi pula potensi website kamu untuk dikenal lebih luas dan, tentunya, meningkatkan peluang konversi dan juga penjualan.

Selain itu, traffic memiliki banyak jenis yang memiliki tujuan sama, tapi berbeda dalam perolehannya. Memang apa aja jenis traffic yang ada? Dilansir dari Sparktraffic.com, berikut beberapa jenis-jenis traffic yang ada.

1. Traffic Organik

4 Jenis Traffic yang Dapat Meningkatkan Pengunjung Website
Ilustrasi gambar

Sesuai namanya, traffic ini didapatkan secara langsung dan alami. Pengunjung bisa tiba di website kamu, karena ke mencari kata kunci yang relevan dengan apa yang kamu bahas. Contohnya, di website kamu membahas mengenai keyword long tail, maka saat pembaca mencari kata kunci “keyword long tail”, situs kamu akan muncul secara alami di mesin pencarian.
Untuk memperoleh traffic organik, bisa dikatakan gampang sekaligus sulit. Kamu bisa tingkatkan kualitas artikel di website dan terus terapkan strategi SEO.

2. Direct traffic

4 Jenis Traffic yang Dapat Meningkatkan Pengunjung Website
Ilustrasi gambar

Merupakan traffic yang didapatkan dari pengujung memang berniat datang ke website kamu. Biasanya penggunjung akan menulis naman website kamu, atau menyalin URL website kamu di mesin pencarian. Traffic ini biasanya didapatkan berkat promosi dan kampanye di jejaring sosial yang kamu lakukan, sehingga menarik perhatian pengunjung yang membuat mereka ingin mengenal situsmu lebih dalam.

Baca juga: Apa Itu Organic Traffic dan Paid Traffic?

3. Paid traffic

4 Jenis Traffic yang Dapat Meningkatkan Pengunjung Website
Ilustrasi gambar

Saat mencari sesuatu di mesin pencarian, kamu pasti pernah melihat website yang disarankan paling atas dan terdapat label sponsor? Itu adalah contoh dari paidtraffic. Jenis traffic ini bisa kamu dapatkan melalui iklan berbayar seperti kampanye Bayar-Per-Klik (PPC), Google Ads, atau platform iklan lainnya. Paid traffic memungkinkan website kamu muncul di posisi teratas dengan cepat dan kamu akan dikenai biaya pembayaran. 

Jenis traffic ini memungkinkan kamu mendapatkan pengunjung dengan cepat dan instan, tapi jenis traffic ini bisa dibilang tidak terlalu disukai pengunjung. Biasanya lebel disponsor yang ada mengurangi kepercayaan pembaca terhadapat relevansi dan kualitas website.

4. Referral traffic

4 Jenis Traffic yang Dapat Meningkatkan Pengunjung Website
Ilustrasi gambar

Traffic ini bisa kamu dapatkan dari hasil link building. Pengunjung datang ke website kamu melalui tautan dari situs lain. Untuk bisa mendapatkan backlink dari situs berkualitas, maka penting bagi kamu untuk selalu menjaga kualitas website kamu, sehingga menarik lebih banyak situs berkualitas untuk melakukan backlink ke situsmu.

So, itulah beberapa jenis traffic yang dapat membantu website kamu meningkat. Kamu tertarik buat mencoba yang mana nih?

Btw, kamu tahu gak kalau di Alan Creative ada banyak banget loh artikel informatif? Iya, artikel informatif dengan bahasa santai yang pas banget buat temenin kamu belajar dan nambah ilmu. Artikel yang ada juga beragam loh, mulai dari teknologi sampai digital marketing dan kabar baiknya semua itu bisa kamu dapatkan secara GRATIS. Gak percaya? Buruan berkunjung  ke website Alan. Ditunggu ya besty….

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Apa itu CAT dalam Seleksi CPNS?

Apa itu CAT dalam Seleksi CPNS?

Halo, Alan Lovers! Apakah Anda mengetahui apa itu CAT di dalam seleksi CPNS? Jika belum, Anda dapat menemukan jawabannya melalui artikel ini. Jauh sebelumnya, seleksi

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative