fbpx
Screenshot_20241016_133133_Samsung Internet

Mengenal Beragam Jenis Konten Pilar yang Bisa Kamu Gunakan

Halo, Alan Lovers! Kamu tahu gak apa itu konten pilar?   Yap, konten pilar merupakan konten induk dari sub konten yang ada di website kamu. Konten pilar memiliki banyak jenis yang dapat membantu memperkuat link internal pada artikel yang kamu buat.

Memangnya apa aja sih jenis konten pilar? Kuy, kita bahas bersama…

Jenis konten pilar

Konten pilar juga dikenal sebagai fondasi topik besar dari sebuah topik artikel. Contohnya, kamu membuat konten pilar tentang SEO, maka dari konten pilar tersebut akan lahir artikel yamg lebih rinci mengenai manfaat SEO, cara mengoptimalkan SEO dan lainnya.

Sebelum memutuskan untuk menerapkan konten pilar, penting bagi kamu untuk mengetahui jenis-jenis konten pilar. Dilansir dari dailySeo.id, berikut beberapa jenis konten pilar.

1. Konten pilar pendidikan

Mengenal Beragam Jenis Konten Pilar yang Bisa Kamu Gunakan
Ilustrasi gambar

Sesuai namanya, konten pilar ini membahas seputar topik yang dapat memberikan edukasi bagi pengunjung. Topik pendidikan yang kamu pilih bisa menyesuaikan dengan passion website kamu.

Contohnya, website Alan Creative yang fokus pendidikan di ranah seputar teknologi, media sosial hingga digital marketing, sebagai salah satu perusahaan digital creative dan software house di Indonesia.

Jenis konten ini, selain untuk membagikan ilmu pengetahuan yang bermanfaat pada pengguna, juga mampu memberikan value tambah berupa kepercayaan pengguna pada konten dan websitemu terkait bidang yang ditekuni.

2. Konten pilar promosi

Mengenal Beragam Jenis Konten Pilar yang Bisa Kamu Gunakan
Ilustrasi gambar

Sesuai namanya, jenis konten ini akan berisi lengkap mengenai brand atau jasa yang kamu tawarkan secara hard selling. Jenis konten pilar ini pas digunakan untuk kamu yang ingin memperkuat brand awareness pada benak pembaca dan juga melakukan penjualan.

Perlu diingat, terkadang pengunjung merasa tidak nyaman berada di website yang terlalu terlihat hard selling. Untuk menyiasati hal itu, sebisa mungkin kamu benar-benar menyiapkan semuanya secara lengkap, mulai dari copywriting, gambar, desain web dan lainnya. Pastikan user experience terpenuhi dengan baik.

Baca juga: Jenis-Jenis Email Marketing yang Perlu Kamu Ketahui

3. Konten pilar hiburan

Mengenal Beragam Jenis Konten Pilar yang Bisa Kamu Gunakan
Ilustrasi gambar

Konten jenis ini berisi berbagai hiburan yang dapat menyegarkan kembali pikiran pengguna. Untuk jenis konten hiburan, kamu juga bisa menyelipkan niche website kamu ke dalam konten tersebut.

Misalnya, di website Alan Creative, terdapat artikel mengenai BRI Liga 1 yang menjadi hiburan bagi penggemar bola, kemudian ditambahkan elemen niche dari Alan Creative, berupa teknologi canggih yang digunakan dalam pertandingan tersebut.

Jadi itulah beragam konten pilar yang mungkin bisa kamu terapkan dalam website kamu. Gimana, tertarik untuk mencobanya sekarang?

Btw, kamu butuh beragam artikel informatif dengan bahasa ringan dan mudah? Pas banget nih, di website Alan Creative, ada banyak artikel informatif mulai dari teknologi hingga digital marketing. Semua dapat kamu baca secara GRATIS! So, tunggu apa lagi besty? Buruan berkunjung sekarang….

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative