fbpx
pexels-photo-267447

Waspada! Ini Dia 5 Penyebab Traffic website turun

Halo, Alan lovers! Penurunan traffic pada website kerap kali menjadi masalah bagi kita para pemikir situs. karena dengan traffic yang turun maka interaksi dan potensi konversi juga akan ikut turun. Banyak faktor penyebab traffic suatu website turun , kira-kira faktor apa saja ya penyebab traffic turun? yuk kita perhatikanartikel dibawah ini!

Dilansir dari berbagai sumber, penyebab turunnya traffic dapat disebabkan oleh banyak faktor baik dari sisi teknis maupun non-teknis. Berikut beberapa penyebab umumnya.

1. Konten yang Sudah Usang atau tidak relevan

Bagi para audiens konten yang tidak mengikuti trend dapat dikatakan sebagai konten yang sudah udang, karena hal itulah banyak audiens yang lebih mencari hal-hal terupdate dan lebih menarik untuk dilihat. Hal ini juga dilakukan oleh mesin pencari, yang mana ia akan cenderung memprioritaskan konten terbaru yang lebih relevan.

2. Pesaing yang Semakin Banyak

Dengan adanya era digital yang semakin maju membuat banyak situs pesaing dengan konsep ataupun tema yang sama bermunculan, apabila situs tersebut lebih agresif dalam hal SEO, pemasaran konten hingga menggunakan iklan berbayar hal itulah yang harus kita waspadai. Karena, traffic yang seharusnya datang ke situs kita justru dapat datang ke situs mereka.

3. Perubahan Algoritma Mesin Pencari

Algoritma mesin pencari seperti Google sering sekali mengalami pembaharuan, jika halnya website yang kita gunakan tidak sesuai dengan perubahan tersebut contohnya seperti SEO maka dapat menurunkan trafik organik pada website kita.

4. Perubahan Pengguna

Trend yang semakin cepat berganti menjadi salah satu tantangan yang harus terus diperhatikan, karena perubahan trend ini bisa saja mempengaruhi traffic kita. Jika konten atau produk yang kita tawarkan tidak sesuai dengan minat audiens, maka audiens akan cenderung mencari di tempat lain. 

5. Masalah SEO on-Page dan Off-Page

Penggunaan SEO yang salah baik dari on-page (URL buruk, meta tag yang tidak relevan) dan off-page (backlink spam) dapat menyebabkan penalti dari mesin pencari, hal inilah dapat menyebabkan kerugian bagi website kita dengan adanya penurunan.

Maka, untuk mencegah turunya traffic penting bagi kita sebagai pemilik website untuk rutin memperhatikan kinerja situs dan melakukan pembaharuan konten sesuai dengan trend yang berlaku. Hal ini dilakukan agar website kita terus mendapatkan traffic dan audiens yang terus meningkat.

Jadi, gimana nih? udah tau kan beberapa faktor yang membuat traffic konten kita turun. Untuk kalian yang bingung caranya untuk membuat traffic makin naik, tenang aja Alan Creative hadir untuk membantu kalian. Tunggu apalagi? Hubungi kami sekarang juga untuk penawaran yang menarik!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

mongodb

Apa itu MongoDB?

Hi Alan Lovers, kamu mungkin sering mendengar istilah MongoDB, tapi apakah kamu tahu apa itu MongoDB? Jika belum, maka kami akan membantu kamu memahami konsep

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative