fbpx
sales-funnel-concept-illustration_114360-21079

Conversion Funnel: Pengertian dan Mengapa Penting Untuk Bisnis

Halo, Alan Lovers! Bagi para pebisnis, persaingan merupakan hal yang wajar. Oleh karena itu, dibutuhkan strategi pemasaran yang tepat agar dapat agar mencapai hasil yang efektif. Namun, banyak perusahaan yang lupa bahwa kemajuan bisnis tak hanya berpusat pada promosi yang dilakukan. Padahal memahami proses pembelian juga tak kalah penting.

Dengan demikian, para pelaku bisnis perlu memanfaatkan conversion funnel untuk dapat mengarahkan pelanggan ke proses pembelian. Akan tetapi, apakah kamu tau apa itu conversion funnel? Lalu apa pentingnya bagi bisnis? Supaya kamu lebih memahami mengenai conversion funnel, maka jangn lupa simak artikel dibawah ini.

Apa Itu Conversion Funnel? 

Conversion funnel atau disebut sebagai corong konversi ini merupakan strategi yang pemasaran yang digunakan untuk memahami berbagai macam tahapan pengalaman yang diperoleh para pelanggan. Spesifiknya, conversion funnel akan menggambarkan tahapan yang 

dilalui calon pelanggan hingga memutuskan membeli produk atau jasa yang ditawarkan.

Karena disebut sebagai corong konversi atau corong pemasaran. Maka, kamu dapat membayangkan pemasaran ini sebagai tabung yang berbentuk corong dengan bukaan yang lebar di bagian atas, lalu semakin menyempit ke arah bawah.  Dengan demikian, penggambaran itu dapat diartikan sebagai awal pelanggan yang memulai perjalanan yang berpotensi melakukan pembelian dan kemudian akhirnya akan menyelesaikan pembelian di bagian akhir.

Mengapa Conversion Funnel itu Penting bagi Bisnis?

Setelah mengetahui pengertian conversion funnel, sekarang kamu akan bertanya-tanya apa manfaat dari conversion funnel sendiri bagi bisnismu. Pada intinya, conversion funnel atau corong konversi akan mendorong lebih banyak penjualan dan mendatangkan para pelanggan baru. Tak hanya akan mendatangkan pelanggan baru, corong konversi juga akan memberikan manfaat lain : 

  1. Conversion funnel akan membantu perusahaan dalam memperkirakan penjualan dan menentukan bagaimana pelanggan akan bertindak dalam perjalanan pembelian.
  2. Conversion funnel akan membantu perusahaan dalam menentukan fokus mana yang akan menghasilkan konversi yang baik atau dapat juga membantu dalam memperbaiki hal yang tidak sesuai pemasaran.
  3. Conversion funnel akan membantu memahami keinginan dan kebutuhan calon pelanggan.
  4. Conversion funnel juga akan membantu meningkatkan strategi yang tepat untuk mendapatkan hasil penjualan yang tinggi.

Gimana, Alan Lovers? Apakah artikel ini menjawab kebingungan mengenai pengertian dan manfaat dari conversion funnel? Secara garis besar, Conversion funnel akan memudahkan perusahaan untuk memvisualisasikan titik utama perjalanan pembeli dan sasaran penjualan perusahaan. Kamu sedang bingung untuk maintenance produk digital mu? Tenang, Alan Creative hadir untuk membantu kalian. Tunggu apalagi? Hubungi kami sekarang juga untuk penawaran yang menarik!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative