fbpx
computer-with-hand-pointer-pixel-cursor_24877-53745

Bagaimana Cara Meningkatkan dan Memaksimalkan ROAS?

Halo, Alan Lovers! Return on Ad Spend atau disingkat menjadi ROAS, merupakan metrik penting yang digunakan dalam dunia digital marketing untuk menghitung seberapa efektifnya suatu kampanye marketing yang sedang dijalankan di platform digital. ROAS sendiri berguna untuk mengevaluasi kinerja campaign.

Namun, Bagaimana jika ROAS tidak berjalan dengan maksimal? Pastinya perusahaan itu akan mengalami kerugian. Akan tetapi terdapat beberapa cara yang dapat kamu terapkan agar ROAS maksimal dan terus meningkat. Dilansir dari berbagai sumber, berikut penjelasannya.

Cara Meningkatkan dan Memaksimalkan ROAS 

1. Periksa Keakuratan Data

    Angka ROAS yang kita dapatkan dari perhitungan hanya akan memiliki manfaat jika angka tersebut akurat. Oleh karena itu, hal yang perlu diperhatikan dalam menghitung ROAS adalah memperhatikan dengan cermat data yang digunakan atau yang telah dicantumkan. Periksa kembali apakah kamu sudah memasukkan seluruh biaya pengeluaran untuk pembuatan iklan digital atau kamu dapat menyertakan data penjualan offline atau keuntungan tidak langsung.

    2. Pangkas Anggaran Iklan

      Cara kedua adalah dengan memangkas pengeluaran campaign menjadi lebih kecil, dengan hal itu maka akan berdampak pada meningkatnya angka ROAS. 

      Beberapa cara yang dapat kamu gunakan ialah dengan : 

      • Mengurangi biaya pengerjaan : Karena menjalankan campaign iklan online akan menyita banyak waktu, maka kamu dapat mempertimbangkan dengan menggunakan jasa digital advertising untuk membantunya. 
      • Mempersempit target audiens : Dengan mempersempit target audiens, maka kamu dapat mengurangi biaya iklan dan akan meningkatkan koversi dari iklan tersebut.
      • Menjalankan A/B testing : Melakukan A/B testing untuk mencari tahu iklan mana yang memiliki hasil coba paling efektif.

      3. Kenali Aspek yang Tidak Terkait dengan Iklan

        Jika ROAS mu rendah bisa jadi disebabkan oleh faktor di luar campaign iklan yang kamu lakukan. Contohnya, jika ROAS mu rendah namun penjualan tinggi, bisa saja harga produk mu terlalu rendah. Atau jika ROAS mu rendan namun CTR (Click Through Rate) tinggi, bisa saja iklan mu mengalami beberapa hal seperti penulisan copy iklan yang kurang tepat, landing page kurang berkualitas, proses checkout yang sulit ataupun harga produk yang terlalu mahal.

        Gimana? sudah mengerti kan bagaimana cara meningkatkan dan memaksimalkan ROAS bagi iklan digital mu. Dengan pengawasan ROAS yang cermat, pastinya perusahaan kita akan dapat membuat keputusan yang tepat. Jika kamu sedang membutuhkan jasa  pembuatan website yang terpercaya dan berkualitas? Tenang, Alan Creative hadir untuk membantu kalian. Tunggu apalagi? Hubungi kami sekarang juga untuk penawaran yang menarik!

        Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

        Facebook
        Twitter
        Pinterest
        LinkedIn

        PORTOFOLIO KAMI:

        PRODUK ALAN:

        Media Sosial kami:

        ARTIKEL POPULER!

        Dapatkan info terbaru!

        Dapatkan artikel & info terbaru!

        Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

        KATEGORI ARTIKEL

        Banyak artikel lain disini!

        Baca artikel lainnya...

        Konsultasi aja dulu. Gratis!

        Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
        Konsultasi yuk ->
        Butuh konsultasi?
        Hai,

        Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

        Salam hangat,
        Alan Creative