fbpx

Apa Itu Call to Action? Bantu Tingkatkan Penjualan!

Halo Alan Lovers, tahukah kamu kalau bisnis sangat memerlukan call to action (CTA)? Dalam setiap konten bisnis, CTA membantu pengunjung untuk melakukan tindakan seperti apa yang menjadi tujuanmu. Mulai dari meningkatkan visibilitas bisnis, brand awareness hingga penjualan. Yuk ketahui lebih lanjut mengenai apa itu call action.

Baca juga: Mengenal Manfaat Content Writing untuk Bisnis

Bisnis sendiri sangat bergantung pada strategi marketing yang diterapkan. CTA ini termasuk ke dalam salah satu cara marketing bisnis menggerakkan pelanggan menuju tindakan yang diinginkan. Menempatkan CTA dalam artikel, konten media sosial dan produk marketing lainnya dapat membantu bisnismu.

Apa Itu Call to Action?

Call to Action (CTA) adalah sebuah perintah atau ajakan yang ditujukan kepada pengguna atau calon pelanggan agar melakukan suatu tindakan tertentu, seperti membeli produk, mendaftar ke suatu layanan, mengisi formulir, atau mengunjungi halaman web tertentu. CTA biasanya berupa tombol, link atau kalimat yang menarik perhatian dan memotivasi pengguna untuk melakukan tindakan tertentu.

Contoh call to action yang umum digunakan adalah “Beli Sekarang”, “Daftar Sekarang”, “Unduh Gratis”, “Hubungi Kami”, “Pelajari Lebih Lanjut”, dan sebagainya. CTA yang efektif dapat membantu meningkatkan konversi dan membantu mendorong pengguna untuk mengambil tindakan yang diinginkan oleh pemilik bisnis atau situs web.

Baca juga: Content Writing vs Copywriting, Sudah Tahu Bedanya?

Pentingnya Call to Action untuk Bisnis

CTA sangat penting untuk bisnis karena membantu mendorong pengguna atau calon pelanggan untuk melakukan tindakan tertentu yang diinginkan oleh pemilik bisnis. Berikut beberapa alasan mengapa CTA penting untuk bisnis.

1. Meningkatkan Konversi

CTA yang menarik dapat meningkatkan peluang konversi pengunjung menjadi pelanggan atau pembeli. Hal ini tentunya membantu bisnismu untuk lebih banyak mendapatkan transaksi dan keuntungan meningkat.

2. Mengarahkan Pengunjung ke Tindakan yang Diinginkan

Dengan menggunakan CTA yang tepat, bisnis dapat mengarahkan pengunjung ke halaman atau tindakan yang diinginkan. Misalnya seperti pembelian produk, pendaftaran layanan, atau mengisi formulir.

3. Meningkatkan Interaksi

CTA yang menarik dapat meningkatkan interaksi pengunjung dengan bisnis. Misalnya dengan mengajak pengunjung untuk mengisi survei atau menghubungi layanan pelanggan.

4. Memperkuat Merek

CTA yang terkait dengan merek bisnis dapat membantu memperkuat kesan merek pada pengunjung. Ini akan membantumu untuk mendapatkan posisi di pasar, popularitas bisnis menguntungkan penjualan.

Baca juga: SEO Off Page vs SEO On Page, Mana Yang Lebih Penting?

Oleh karena itu, penting bagi bisnis untuk menggunakan CTA yang efektif dan relevan. Hal ini berguna untuk mendorong pengunjung melakukan tindakan yang diinginkan dan meningkatkan kesuksesan bisnis.

Butuh bantuan untuk membuat konten dengan CTA menarik? Tenang, Alan Creative menyediakan berbagai layanan menarik yang bisa bantu pengembangan bisnismu. Hubungi kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik khusus untukmu.

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

mariadb

Apa itu MariaDB?

Hi Alan Lovers, MariaDB adalah sistem manajemen basis data relasional yang populer dan gratis. Ini adalah cabang fork MySQL yang dikembangkan oleh komunitas pengembang setelah

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative