fbpx
image

⁠Aturan Penting: Apa yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan di Pinterest untuk Marketing

Halo, Alan Lovers! Siapa disini yang baru tau kalo aplikasi Pinterest bisa digunakan untuk mempromosikan bisnis kalian? Media sosial ini masih banyak belum dilirik oleh para pebisnis, padahal Pinterest sendiri diketahui dapat berperan sebagai mesin pencari yang unik. 

Namun perlu diperhatikan, saat kamu hendak melakukan strategi digital marketing di Pinterest, kamu perlu menyusun strategi pemasaran yang matang. 

Oleh karena itu, dalam artikel ini nantinya kamu akan mengetahui apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan untuk melakukan marketing di Pinterest.

Hal yang Boleh Diterapkan dalam Strategi Digital Marketing di Pinterest

1. Optimasi Penggunaan Kata Kunci

Dengan mengoptimasi pin, maka akan meningkatkan kunjungan ataupun traffic ke website bisnis yang kamu punya. Caranya, dengan mengklik tautan ataupun link yang dipasangkan di unggahan yang telah kamu unggah. Kamu juga dapat menggunakan deskripsi yang sesuai dengan konten unggahan, jangan lupa untuk menyisipkan keyword yang tepat pada captionmu.

2. Buat Konten yang Menarik

Untuk menarik konsumen datang, pastinya kita perlu membuat konten yang menarik. Oleh karena itu, pastikan pin atau konten yang kamu unggah memiliki manfaat dan kualitas yang baik. Dengan hal itu, nantinya kamu akan berhasil menarik banyak pengunjung Pinterest untuk melihatnya, bahkan dapat melakukan klik pada tautan yang tersedia. 

Hal yang Tidak Boleh Diterapkan dalam Strategi Digital Marketing di Pinterest

1. Kaku dan Serius

Biasanya orang menggunakan sosial media untuk bersantai. Jadi pastikan unggahan konten-mu masuk ke dalam konten yang ringan dan hiburan, namun masih terselip promosi. Jangan sampai, konten yang kamu unggah terkesan kaku dan serius. Yang mana nantinya tidak menarik minat pembeli.

2. Tidak Informatif 

Pinterest sendiri diketahui mengunggulkan nilai estetika. Oleh karena itu, kamu harus tetap menyertakan informasi yang tepat di setiap unggahan atau pin yang kamu unggah. Jangan sampai kamu hanya mengunggah konten dengan tampilan visual yang menarik namun tidak memiliki nilai informatif.

Penggunaan aplikasi sosial media Pinterest memang masih jarang digunakan oleh para pebisnis. Namun jika kamu dapat menggunakan aplikasi ini dengan baik dan benar, maka kamu akan jauh lebih unggul dibandingkan pesaing yang tidak menggunakan media sosial Pinterest ini. 

Jika kamu masih bingung bagaimana cara yang tepat untuk mulai mempromosikan bisnis mu di media sosial, kamu dapat mendiskusikan kebutuhanmu lebih lanjut bersama Alan Creative. Kebangkan bisnis-mu bersama kami! Jadi tunggu apalagi? segera hubungi kami sekarang juga!

Baca juga: 3 Cara Menggunakan Pinterest untuk Menarik Pelanggan

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative