fbpx
Bisnis

Cara Meningkatkan Repeat Order Bisnis Kuliner di Marketplace

Halo, Alan Lovers! Kamu punya bisnis kuliner terutama di Marketplace, tapi pembeli kamu hanya melakukan satu kali pembelian tanpa membeli kembali? Penting banget nih buat bikin pelanggan balik lagi alias repeat order. Gimana caranya? Simak deh tips berikut ini barangkali berguna buat kamu!

Baca Ini: Strategi agar Produk UMKM Desa Laris di Marketplace

Pemasaran
Pemasaran | Source pict; Freepik

1. Buat Pelanggan Ketagihan dengan Signature Menu

Apaan nih? Makanan yang unik dan punya ciri khas bikin pelanggan selalu ingin kembali membeli. Jangan cumaa jual makanan yang sudah banyak di pasaran ya, taoi coba deh ciptakan menu yang menunjukkan inovasi yang cuma ada di toko kamu. Bisa berupa saus spesial, bumbu rahasia, atau menu seasonal yang hanya ada di bulan Ramadan. Misalnya, kayak “Ayam Bakar Rempah 7 Rasa”, “Bolu Gulung Kurma” dan lain-lain. Ketika pelanggan merasa menu kamu nggak bisa ditemukan di toko lain, mereka pasti bakal balik lagi.

2. Tambahkan Sentuhan Personal dalam Pengiriman

Pengalaman pelanggan bukan cuma soal rasa makanan lho, tapi juga bagaimana mereka tuh merasa dihargai. Coba deh tambahkan kartu ucapan terima kasih dengan pelanggan atau berikan pesan Ramadan yang hangat sebelum mengirim produk kamu ke pelanggan. Bisa juga kasih bonus kecil seperti kurma atau stiker lucu di dalam paket. Sentihan kecil seperti ini bisa bikin pelanggan merasa spesial dan lebih besar kemungkinan untuk repeat order.

3. Bikin Progran Loyalitas yang Menarik

Daripada hanya menawarkan diskon biasa, coba buat program loyalitas. Misalnya, setiap repeat order ketiga, pelanggan daoat menu gratis atau diskon besar. Kalau mau bisa pakai sistem poin, di mana pelanggan mengumpulkan poin dari setiao pembelian dan bisa ditukar dengan hadiah tertentu. Ini bikin mereka termotivasi buat terus balik lagi.

4. Gunakan Teknik “Cross Selling”

Kalau pelanggan beli satu produk, coba tawarkan produk lain yang bisa melengkapinya. Misalnya, kalau mereka beli nasi kebuli cobaa tawarkan pasangannya seperti minuman es teg atau takjil dengan harga khusus. Teknik ini nggak hanya bikin pelanggan repeat order tapi juga meningkatkan nilai transaksi mereka.

Supaya pelanggan juga nggak lupa dengan brand kamu, coba gunakan strategi ads lewat Facebook, Instagram, atau Google Ads. Dengan iklan yang muncul kembali ke pelanggan yang pernah beli, peluang mereka repeat order jadi lebih besar. Gimana caranya bikin iklan dan gimana strategi yang tepat? Nih, kalau mau strategi digital marketing yang lebih efektif, Alan Creative bisa banget bantu kamu, lho! Dari optimasi marketplace, strategi retargeting, sampai pembuatan konten promosi juga dan semuanya itu bisa disesuaikan dengan bisnis kamu.

Tunggu apalagi? Tingkatkan repeat order bisnis kuliner Ramadan kamu sekarang juga! Yuk, optimalkan strategi kamu bareng Alan Creative!

Baca Juga: Petani dan UMKM Sulit Bersaing di Marketplace? Ini Tipsnya!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

5 Rekomendasi Framework Node.js

Halo, Alan Lovers! Seperti yang kita ketahui bahwa Node.js adalah perangkat lunak berbasis Javascript yang bersifat open source. Perangkat ini bekerja di berbagai platform untuk

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative