Halo, Alan Lovers! Kalian pasti sering dengar mengenai istilah Meta? Sering dong. Tapi pernah dnegar tidak sih mengenai istilah Meta CPAS? Hmm, pasti jarang ya? Nah, kali ini kita bakal bahas mengenai apa itu Iklan Meta? Apakah ini berguna banget buat dunia marketing? Yuk, langsung saja simak penjelasan berikut ini!
Apa Itu Meta CPAS?

Meta CPAS atau yang bisa disebut Collaborative Performance Advertising Solution adalah sebuah fitur periklanan dari Meta yang memungkinkan banget nih buat penjual seperti di marketplace tertentu (kayak shopee, tokopedia, dll) untuk menjalankan iklan platform meta (kayak facebook, instagram, dll) dengan menargetkan audiens yang sebelumnya itu telah berinteraksi dengan produk mereka di marketplace. Jadi, CPAS itu menghubungkan data dari marketplace dengan iklan terus menargetkan ulang dan retargeting ke platform meta lainnya. Jadi, jangan heran kalau kamu pernah menemukan produk yang pernah kamu cari di e-commerce terus pas buka media sosial tiba-tiba produk yang kamu cari itu muncul di iklannya di media sksial itu. Nah, itu ulah dari iklan Meta CPAS ini.
Kenapa Pakai Meta CPAS?
1. Targeting yang Lebih Efektif
Dengan CPAS, penjual dapat menargetkan iklan mereka kepada audiens yang sudah menunjukkan minat pada produk mereka di marketplace, baik itu dengan melihat produk, menambhakannya ke keranjang, atau melakukan pembelian.
2. Kolaborasi
CPAS itu bentuk kolaborasi antara platform periklanan Meta (Facebook, Instagram, dll) dengan playform marketplace. Jadi, untung banget nih iklannya bisa menyebar ke seluruh platform yang di bawah meta, ini membantu banget dalam peningkatan potensi penjualan.
3. Analisis Performa
Penjual bisa banget melihat performa Iklan mereka melalui dashboard Meta Ads, yang bikin memberikan analitik tentang bagaimana iklan memengaruhi penjualan. Ini juga bisa banget sebagai bentuk referensi jika kamu ingin mengiklan selanjutnya.
Nah, sekarang kamu sudah tahu kan apa itu Meta CPAS? Yap, coba strategi iklan ini biar produk penjualan kamu makin dikenal banyak orang dan laris manis. Terapkan barangkali ini works di kamu, mengeluarkan budget tapi dengan timbal balik mendapatkan pembeli banyak sih, siapa yang enggak mau untung kan? Yuk, terapkan.
Buat kamu yang kepengen buat konten tapi malas bikinnya, yuk coba tengok Alan Creative! Di sana terdapat banyak layanan yang bisa banget bikin konten kamu berkualitas, bagus, dan berkembang. Dimulai dari layanan pembuatan konten, desain visual, hingga strategi marketing juga ada bahkan pembuatan aplikasi dan website juga ada. Lengkap, komplit, dan pastinya berkualitas.
Tunggu apalagi? Yuk, hubungi Alan Creative sekarang juga!
Baca juga: Wajib melek Teknologi! Ini Tools marketing yang Harus dikuasai!