fbpx
content-management-system-strategy-cms-concept-1-1

Rekomendasi CMS Terbaik Selain WordPress

Halo Alan Lovers, kali ini kita akan bahas tentang Content Management System (CMS) nih. Anda ingin membangun website tapi tidak mau pusing coding? Nah, CMS ini nih solusinya. Tinggal klik, drag and drop saja website Anda sudah jadi. Selama ini mungkin Anda sudah familiar dengan WordPress, saatnya mengetahui rekomendasi CMS terbaik lainnya untuk Anda.

Apa Itu Content Management System (CMS)?

CMS adalah sebuah software yang digunakan untuk mengatur isi dari suatu website. Software ini mampu membangun website tanpa perlu pusing coding. Selain itu, mayoritas CMS juga user friendly jadi Anda tidak perlu khawatir kalau penggunaannya akan ribet. Salah satu CMS paling banyak digunakan website-website di dunia adalah WordPress.

Rekomendasi CMS Terbaik Selain WordPress

Mengapa WordPress banyak diminati oleh para pengguna? Hal itu karena seluruh fiturnya mudah diakses, digunakan bahkan secara gratis. Hosting pun bisa gratis loh, wajar saja jika WordPress jadi CMS paling laris. Tapi, selain WordPress masih banyak CMS lainnya yang menawarkan fitur menarik. Berikut ini rekomendasi CMS terbaik selain WordPress yang perlu Anda ketahui.

1. Joomla!

CMS Joomla! merupakan salah satu pesaing terbesar dari WordPress. Joomla! sendiri menjadi CMS bebas dan terbuka yang ditulis menggunakan bahasa pemrograman PHP dan basis data mySQL. Berbagai fitur yang ditawarkan oleh Joomla! adalah sistem caching guna meningkatkan performansi, RSS, blogs, polings dan lain sebagainya. Sebagian dari fitur yang ada di Joomla! merupakan fasilitas premium atau berbayar.

2. Weebly

Rekomendasi CMS yang kedua adalah Weebly, salah satu andalan untuk membuat web grafis. Anda akan dipermudah dengan format widget, jadi tinggal klik, drag and drop saja deh. CMS ini berbasis Saas yang cocok untuk website bisnis. Weebly unggul dengan kehadiran fitur SEO, Google Analytic dan framework yang mudah dikustomisasi. CMS Weebly sendiri juga merupakan salah satu software yang memberikan banyak dukungan desain grafis dari sebuah website.

3. Wix

CMS ini merupakan jenis sistem yang mempermudah pembuatan website bisnis berbasis awan. Wix juga menjadi salah satu CMS yang menggunakan HTML5 dan mendukung search engine friendly. CMS yang satu ini memiliki banyak fitur yang bisa diakses secara gratis. Bahkan, hosting pun dapat dilakukan tanpa pembayaran apapun loh.

4. Squarespace

Rekomendasi CMS yang terakhir adalah Squarespace, berbasis Saas, mendukung platform blog dan layanan induk. Sistem yang diterapkan oleh Squarespace memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengelola website mereka sendiri. Fitur-fitur yang ada dalam Squarespace diakses secara berbayar.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi CMS terbaik untuk Anda. Tenang, penggunaan CMS ini mayoritas sangat mudah bahkan dapat diakses secara gratis loh. Menggunakan jasa pembuatan website mungkin akan lebih memudahkan Anda sekaligus mengoptimalkan desain menarik. Yuk kunjungi Alan Creative sekarang juga, solusi terbaik untuk bangun website Anda.

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

10 Cara Mengatasi Website Overload

Halo Alan Lovers, bingung cara mengatasi website overload? Jika tidak segera diatasi, website overload berpotensi membuat bisnis Anda merugi kehilangan traffic dan transaksi loh. Untuk

Tips Meningkatkan Kinerja Django

Halo, Alan Lovers! Kalian merupakan pengguna Django dalam mengembangkan aplikasi? Artikel ini harus kalian baca karena akan berguna untuk mendapatkan tips meningkatkan kinerja Django. Dalam

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative